Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Peluncuran iPhone 12 Dikabarkan Bakal Tertunda

Apple biasanya memperkenalkan lini iPhone baru setiap bulan September tiap tahun. iPhone 12 merupakan model untuk 2020, meneruskan lini iPhone 11 sebelumnya.

Tidak diketahui secara pasti apa penyebab penundaan tersebut, tapi alasannya diduga berkaitan dengan pandemi Covid-19 yang ikut mengganggu produksi iPhone dan kinerja penjualannya.

Apple mungkin khawatir wabah virus corona bakal mempengaruhi minat konsumen gadget untuk membeli iPhone baru, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Business Insider, Minggu (29/3/2020).

Kabarnya pula, pada Mei mendatang, Apple akan memutuskan apakah akan membuat keputusan, apakah akan menunda peluncuran iPhone 12 atau tidak.

Pada Januari lalu, dua analis Timothy Arcuri dan Munjal Shah dari firma riset pasar UBS sempat mengeluarkan prediksi bahwa iPhone 12 akan tersedia dalam empat model yang dibedakan dari segi ukuran layar, kapasitas RAM, dan jumlah kamera belakang.

Model pertama akan mengsusung layar 6,7 inci dengan tiga kamera belakang yang memiliki berkemampuan 3D sensing, berikut RAM 6 GB.

Sedangkan model kedua memiliki jumlah kamera dan RAM serupa, hanya saja layarnya lebih kecil dengan diagonal 6,1 inci. Lalu, iPhone 12 model ketiga datang dengan display 6,1 inci, dua kamera belakang, dan RAM 4 GB.

Sementara model keempat adalah yang terkecil dengan layar 5,7 inci, dua kamera belakang, dan RAM 4 GB.

Selain itu, sebagian iPhone keluaran 2020 kabarnya juga akan dibekali dengan konektivitas 5G, yang kemungkinan hanya bakal hadir untuk model-model teratas yang biasanya memiliki embel-embel "Pro" atau "Max".

https://tekno.kompas.com/read/2020/03/29/17070067/peluncuran-iphone-12-dikabarkan-bakal-tertunda-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke