Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Xiaomi Redmi 8A Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

KOMPAS.com - Melanjutkan Redmi 8A dan 8A yang dirilis pada Desember tahun lalu, Xiaomi menghadirkan ponsel Redmi 8A Pro di Indonesia lewat sebuah acara peluncuran yang digelar secara online, Kamis (2/4/2020).

"Ini adalah pertama kalinya bagi kami untuk melakukan peluncuran secara online streaming di kediaman saya," ujar Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, di video live streaming yang digelar Xiaomi di kanal YouTube resmi Xiaomi.

Redmi 8A Pro dibekali dengan sejumlah peningkatan spesifikasi dibanding pendahulunya. Salah satu yang paling mencolok berasal dari sektor kamera. Alih-alih hanya satu seperti pendahulunya, Redmi 8A kini dibekali dua kamera belakang. 

Kedua kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi 13 megapiksel (f/2.2, wide) dan 2 megapiksel (f/2.0, depth sensor) yang diklaim mampu memberikan efek buram alias bokeh pada foto wajah dengan cukup baik.

Kedua kamera tersebut turut dibekali dengan beragam fitur penunjang, mencakup AI scene detections, AI portraits, AI Beautify, mode HDR, serta dukungan untuk memindai gambar via Google Lens.

Layar ponsel ini yang berdiagonal 6,22 inci (HD Plus) dilapisi dengan pelindung Gorilla Glass 5. Tampangnya dari depan sekilas mirip dengan Redmi 8A.

Bagian atas layar bahkan masih dihiasi dengan poni (dot drop notch) yang memuat kamera selfie 8 megapiksel (f/2.0), lengkap dengan logo "Redmi" yang mejeng di bagian dagu ponsel.

Dapur pacu Redmi 8A Pro mengandalkan SoC Snapdragon 439 dipadankan dengan RAM hingga 3 GB dan kapasitas media penyimpanan 32 GB. 

Serupa dengan Redmi 8 dan Redmi 8A, Redmi 8A Pro ditopang baterai jumbo dengan kapasitas 5.000 mAh, berikut dukungan pengisian cepat dengan daya 18 watt melalui port USB Type-C. 

Di Tanah Air, Redmi 8A Pro hadir dengan tiga pilihan warna, yaitu Sky White, Sea Blue, dan Midnight Grey. Ponsel tersebut dibanderol dengan harga Rp 1.599.000 (2 GB/32 GB) dan Rp 1.699.000 (3 GB/32 GB) di Indonesia.

https://tekno.kompas.com/read/2020/04/02/14350017/xiaomi-redmi-8a-pro-resmi-meluncur-di-indonesia-ini-harganya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke