Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Samsung Luncurkan Earbuds TWS AKG N400, Harganya?

KOMPAS.com - Samsung baru-baru ini merilis perangkat true wireless stereo (TWS) terbarunya. Bukan dari seri Galaxy Buds, melainkan hadir dengan embel-embel merek AKG.

Ialah AKG N400, perangkat TWS serupa Galaxy Buds Plus namun kini hadir dengan sejumlah fitur mumpuni.

AKG N400 dibekali dengan fitur TWS kekinian yang absen di Galaxy Buds Plus, yakni fitur Active Noise Cancelling (ANC), serta dipadankan dengan komponen driver berukuran 8,2 mm.

Dengan kombinasi tersebut, perangkat ini diklaim mampu meredam suara bising di sekitar dengan cukup baik, sehingga pengguna bisa menikmati output suara yang dihasilkan sang TWS secara penuh.

AKG N400 memiliki baterai 55 mAh yang disebut bisa dipakai untuk mendengarkan musik selama 6 jam dalam sekali pengisian. Jika fitur ANC diaktifkan, maka durasinya pakainya akan berkurang 1 jam. 

Ketika habis, dayanya bisa diisi secara wireless melalui wadah (case) TWS yang memiliki kapasitas baterai 220 mAh, dengan durasi mencapai 12 jam pemakaian. Baterai di wadah earphone juga bisa diisi ulang secara nirkabel, melalui port USB Type-C.

AKG N400 turut dipersenjatai dengan sertifikat ketahanan air IPX7. Artinya, perangkat TWS ini mampu menahan tetesan air, seperti air hujan serta keringat, yang jatuh atau mengalir di permukaannya. 

Fitur lainnya mencakup dukungan konektivitas Bluetooth 5.0 dan pelapis ujung buds Comply Foam yang bisa membantu meredam suara, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PocketLint, Senin (6/4/2020).

Di Korea Selatan, AKG N400 tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni biru, hitam, dan silver, serta hadir dengan aksesori earbuds dan eartips cadangan masing-masing tiga pasang.

Perangkat tersebut dijual dengan harga yang lebih mahal dibanding Galaxy Buds Plus, yakni 229.000 won atau sekitar Rp 3 jutaan. Adapun Galaxy Buds Plus dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan. 

Ketersediaan AKG N400 di luar negara asalnya, termasuk di Indonesia, masih belum diungkap Samsung. Kita tunggu saja. 

https://tekno.kompas.com/read/2020/04/06/17040017/samsung-luncurkan-earbuds-tws-akg-n400-harganya-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke