Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lebih Dekat dengan Oppo Reno3 yang Tak Lagi Berkamera "Pop-up"

Tidak ada lagi pop-up untuk memunculkan kamera depan saat selfie. Kamera depan beresolusi 44 MP itu kini disematkan ke notch atau poni mungil serupa tetes air.

Desain layar ini diistilahkan Oppo dengan waterdrop camera. Layarnya berbentang 6,4 inci, ukuran layar ponsel menengah pada umumnya. 

Dimensinya 160,2 x 73,3 x 7,9 mm dengan bobot 170 gram, tidak jauh berbeda dengan Reno2, tapi Reno3 lebih tipis dan ringan. Walhasil, ponsel ini cukup nyaman digenggam dengan dua tangan.

Meskipun mekanisme kamera depan dirombak, namun spesifikasinya dimutakhirkan. Kini, kamera beresolusi 44 MP (f/2.45) menjadi andalan foto selfie di Reno3.

Tidak ada panel pemindai sidik jari karena Oppo menanamkannya di dalam layar (in display fingerprint). Reno3 memiliki dua varian warna, yakni hitam dan putih.

Untuk warna hitam, desain warna tampak sangat sederhana, tidak ada motif atau perpaduan warna lain yang biasa digunakan untuk mempercantik atau "mengecoh" mata. Warna ini cocok bagi yang ingin menggunakan ponsel dengan warna tidak mencolok dan tetap sederhana.

Sebaliknya, varian putih terlihat lebih sedap dipandang karena memadukan warna putih serta  ungu di sisi bawah. Kesan yang dihasilkan, perangkat terlihat menjadi lebih premium.

Membahas sedikit soal kamera belakang. Oppo Reno3 dibekali fitur 48MP Zoom Quadcam. Artinya, ada empat kamera di punggung Reno3.

Kamera tersebut terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.79), kamera telefoto 13 MP (5x hybrid zoom, 20x digital zoom f/2.4), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), dan kamera monokrom 2 MP (f/2.4).

Di bagian bawah, Oppo menjajarkan beberapa konektor standar, seperti port USB type C, speaker dan jack audio 3,5 mm. Sementara di bagian sisi-sisinya tidak terlalu berbeda dengan Reno2.

Di sisi kanan terdapat tombol daya dengan corak warna hijau menyala. Bagian kiri dihuni tombol volume dan slot kartu SIM.

Di dalamnya ada tiga slot yang bisa diisi dengan dua kartu SIM serta satu microSD. Wujud Oppo Reno3 dari segala sisi bisa dilihat dalam rangkaian foto di galeri berikut.

https://tekno.kompas.com/read/2020/04/09/17080067/lebih-dekat-dengan-oppo-reno3-yang-tak-lagi-berkamera-pop-up-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke