Salin Artikel

Layanan "Cloud Gaming" Google Stadia Pro Digratiskan Dua Bulan

KOMPAS.com - Satu lagi penyedia layanan digital menggratiskan produknya dalam rangka membantu social distancing di tengah wabah Covid-19.

Kali ini Google mengumumkan bahwa cloud gaming service besutannya, Stadia versi Pro, dibebaskan dari biaya langganan selama dua bulan, terhitung mulai 8 April.

Vice President dan GM Google Stadia Phil Harrison mengatakan bahwa hal tersebut tak lain dilakukan untuk bantu menghibur orang-orang yang terpaksa berdiam diri di rumah untuk mengurangi risiko tertular virus corona.

Pembebasan biaya langganan Stadia Pro berlaku untuk pengguna baru maupun para pelanggan lama."Kalau Anda sudah berlangganan layanan berbayar, kami tak akan menagih Anda selama dua bulan ke depan," ujar Harrison dalam sebuah posting di Blog Google.

Setelah masa gratis dua bulan berlalu, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (9/4/2020), pelanggan Stadia Pro harus kembali membayar biaya sebesar 9,99 dollar AS (Rp 158.000). Namun, langganan bisa dibatalkan kapapun diinginkan.

Selain bebas biaya langganan, pelanggan Stadia Pro juga akan mendapatkan sembilan game yang bisa dimainkan secara gratis, di antaranya Destiny 2: The Collection, GRID, Gylt, dan Thumper.

Di samping Stadia Pro, Stadia kini juga tersedia dalam versi "dasar" yang bisa diakses gratis.
Syaratnya hanya memiliki akun Gmail.

Sebelumnya, peminat layanan ini mesti membeli bundel Google Stadia Premiere Edition seharga 129 dollar AS (Rp 2,1 juta) yang mencakup perangkat Chromecast Ultra, dan sebuah  Stadia Controller nirkabel.

https://tekno.kompas.com/read/2020/04/09/19100047/layanan-cloud-gaming-google-stadia-pro-digratiskan-dua-bulan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.