Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Samsung Galaxy A11 dan A21 Meluncur, Andalkan Kapasitas Baterai

Sebagaimana Galaxy A series lain, kedua ponsel mengandalkan kapasitas baterai, kualitas kamera, dan ukuran layar.

"Jika Anda mencari ponsel harga terjangkau dengan baterai tahan lama, layar kelas atas, kamera dengan banyak lensa, dan penyimpanan lega, maka Galaxy A series cocok untuk Anda," ujar Drew Blackard, head of US mobile product management at Samsung Electronics America di blog resmi Samsung.

Ponsel-ponsel Galaxy A Samsung yang dirilis itu kini juga memiliki desain layar punch hole atau lubang di layar untuk menampung kamera depan, termasuk di lini Galaxy A11 dan Galaxy A21 ini.

Walau keduanya sama-sama mengandalkan baterai, layar, dan kamera, namun ada juga perbedaan spesifikasi.

Galaxy A11

Galaxy A11 memiliki bentang layar 6,4 inci dengan resolusi HD Plus. Layarnya menggunakan desain Infinity-O atau lubang kamera yang berada di pojok kiri atas.

Lubang tersebut menampung kamera 8 megapiksel. Sementara di belakang, terdapat tiga kamera yang berjajar secara vertikal.

Kamera tersebut terdiri dari kamera wide 13 megapiksel, kamera ultrawide 5 megapiksel, dan kamera bokeh 2 megapiksel. Tidak disebutkan chipset apa yang menjadi otak ponsel ini.

Hanya ada keterangan besaran RAM 2 GB dan memori internal 32 GB yang bisa diperluas hingga 512 GB. Di balik cangkang Galaxy A11 tertanam baterai dengan kapasitas 4.000 mAh yang didukung fitur pengisi daya cepat.

Samsung membanderol Galaxy A11 dengan harga 179,9 dollar AS (sekitar Rp Rp 2,8 juta-kurs rupiah saat ini). Ponsel ini baru akan tersedia pertengahan tahun ini, namun Samsung belum menyebut kapan tanggal pastinya.

Galaxy A21

Sekilas penampakan Galaxy A21 tidak berbeda dengan Galaxy A11. Sebab keduanya sama-sama mengusung desain Infinity-O dengan letak lubang yang sama.

Namun, secara spesifikasi, Galaxy A21 lebih unggul dibanding Galaxy A11. Bentang layarnya lebih luas yakni 6,5 inci.

Kamera depannya beresolusi 13 megapiksel. Jumlah kamera belakangnya juga lebih banyak dibanding Galaxy A11. Namun kapasitas baterai yang diusung tetap sama, yakni 4.000 mAh.

Galaxy A21 dibekali quad-camera atau empat kamera yang nangkring di pungggung ponsel. Empat kamera itu terdiri dari kamera utama 16 megapiksel, ultrawide 8 megapiksel, kamera makro 2 megapiksel, dan depth sensor 2 megapiksel.

Sama seperti Galaxy A11, Samsung tidak menyebutkan prosesor yang ditanamkan di dalam Galaxy A21. Ponsel ini dibekali kapasitas RAM 3 GB dan memori internal 32 GB yang bisa diperluas 512 GB.

Dihimpun KompasTekno, dari situs resmi Samsung, Galaxy A21 dibanderol dengan harga 249,99 dollar AS (sekitar Rp 3,9 juta-kurs saat ini). Samsung Galaxy A21 akan tersedia pada pertengahan tahun 2020 (musim panas), tanggal pastinya belum diumumkan.

Belum diketahui juga apakah Galaxy A11 dan Galaxy A21 serta seri Galaxy A lainnya akan turut diboyong Samsung ke Indonesia atau tidak.

https://tekno.kompas.com/read/2020/04/10/16310037/samsung-galaxy-a11-dan-a21-meluncur-andalkan-kapasitas-baterai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke