Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Microsoft Batalkan Semua Acara "Tatap Muka" hingga Juli 2021

Microsoft bahkan kabarnya sudah membatalkan seluruh acara fisik hingga Juli 2021, untuk diganti dengan event digital alias online.

Informasi tersebut disampaikan pihak Microsoft melalui e-mail resmi yang dikirimkan ke para penerima  Most Valuable Professional (MVP) Microsoft, yakni individu-individu yang dipandang Microsoft memiliki pengetahuan teknis tinggi dan banyak berkontribusi di komunitasnya. 

Salah satu MVP ini adalah Ginny Caughey, yang lantas mengunggah screenshot isi pesan Microsoft tersebut ke Twitter

"Mengingat tantangan yang disebabkan oleh Covid-19, Microsoft telah memantau kondisi global terkini dan menilai kembali strategi perusahaan terkait beragam acara fisik," tulis pihak Microsoft dalam suratnya.

"Sebagai perusahaan, Microsoft memutuskan untuk mengubah seluruh acara eksternal dan internal sebagai perhelatan digital hingga Juli 2021," imbuh Microsoft.

Ajang kumpul pengembang Microsoft Build yang tadinya akan digelar di kota Seattle, AS, pada bulan Mei mendatang, dipastikan akan diubah menjadi acara online. 

Sementara perhelatan serupa bernama Microsoft Ignite juga dikonfirmasi bakal digelar secara virtual pada bulan September mendatang. 

Begitu pula dengan Microsoft Inspire, event yang biasanya menghadirkan sejumlah pegiat ternama di bidang teknologi itu pun akan digelar secara digital.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TheVerge, Sabtu (11/4/2020), keputusan ini juga kemungkinan berimbas ke sejumlah acara teknologi besar yang biasanya dihadiri oleh Microsoft.

Artinya, karena Microsoft sudah membatalkan acara fisiknya sendiri, maka ada kemungkinan perusahaan ini pun akan absen dari konferensi teknologi yang digelar pihak lain, seperti Computex, CES, dan ajang serupa lainnya.

https://tekno.kompas.com/read/2020/04/11/08170027/microsoft-batalkan-semua-acara-tatap-muka-hingga-juli-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke