Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sampai 14 April, Telkomsel Tawarkan Internet 10 GB Seharga Rp 22.000

Paket data ini dapat dibeli mulai 12 April pukul 00.00 WIB sampai 14 April 2020 pukul 23.59 WIB. Namun, kuota ini hanya bisa digunakan maksimal tiga hari sejak tanggal pembelian.

Jadi pengguna yang mengaktifkan tanggal 12 April bisa memakai kuota sampai 14 April, sedangkan yang membeli pada 14 April bisa menggunakan paket hinggal 16 April 2020.

Selain itu, paket ini dapat dibeli hingga lima kali untuk setiap penggunanya selama periode 12-14 April 2020. Sehingga tiap pelanggan bisa mendapatkan kuota total sebanyak 50 GB.

Semua pelanggan Simpati, Kartu AS, Loop, dan pascabayar (Kartu Halo, kecuali pelanggan corporate-paid) dapat membeli paket yang dapat digunakan di jaringan 2G, 3G, dan 4G Telkomsel ini.

Pengguna bisa mengaktifkannya di aplikasi MyTelkomsel, aplikasi LinkAja, Virtual Assistant, Loop.co.id, atau aplikasi Loop. Khusus pelanggan Kartu Halo, aktivasi hanya bisa dilakukan di aplikasi MyTelkomsel.

Apabila sudah membeli paket, pastikan dulu sudah mendapat pesan notifikasi bahwa paket telah diaktifkan. Untuk mengecek kuota data, bisa dilihat di aplikasi MyTelkomsel atau USSD *888#.

Namun, kuota data dari paket #SurpriseDeal tidak terakumulasi dengan kuota data yang lain.

Apabila pengguna masih memiliki sisa kuota internet aktif dan kemudian mengaktifkan paket promo #SurpriseDeal, akan ada dua paket data yang aktif secara bersamaan.

Paket Surprise Deal ini bisa dijadikan hadiah untuk nomor prabayar lain. Melalui aplikasi MyTelkomsel, pemberian hadiah dilakukan lewat menu Gift, kemudian masukkan nomor penerima, dan pilih paket internet Suprise Deal.

Promo #SurpriseDeal biasanya datang secara tiba-tiba. Penawaran paket internet kali ini hadir saat pengguna membutuhkan kuota internet besar untuk kerja dan belajar dari rumah untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

Internet gratis untuk belajar di rumah

Untuk mendukung himbauan belajar dari rumah, Telkomsel sebelumnya telah menghadirkan paket internet "Ilmupedia" sebesar 30 GB yang bisa didapatkan secara gratis.

Paket tersebut bisa dipakai untuk mengakses sejumlah platform e-learning populer, mencakup, Zenius, Quipper, Cakap, Bahaso, hingga Sekolah.mu.

Kuota gratis ini juga bisa dinikmati untuk mengakses situs e-learning beberapa kampus ternama, mulai dari Universitas Indonesia hingga Universitas Padjajaran. Daftar lengkapnya bisa dilihat di sini.

Ada pula paket internet "Ruangguru" sebesar 30 GB yang bisa didapatkan secara gratis untuk mengakses platform Ruangguru.

Paket Ilmupedia dan paket Ruangguru senilai Rp 0 ini berlaku bagi pengguna Simpati, Kartu AS, Lopp, serta Kartu Halo dan bakal aktif selama 30 hari sejak diaktivasi.

https://tekno.kompas.com/read/2020/04/12/10120307/sampai-14-april-telkomsel-tawarkan-internet-10-gb-seharga-rp-22000

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke