Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Peluncuran Emoji Baru pun Tertunda karena Virus Corona

Unicode Consortium selaku badan standardisasi emoji, menyampaikan bahwa update Emoji 14.0 yang sedianya bakal dirilis pada Maret 2021, mundur enam bulan menjadi September 2021.

Batas waktu pengajuan emoji-emoji baru yang bakal disertakan pada versi 14 bagi developer juga diundur, menjadi paling lambat September 2020.

Mark Davis selaku Presiden Konsorsium mengatakan, "Tahun ini kami tidak bisa menjanjikan jadwal sesuai dengan yang telah diumumkan sebelumnya."

Melalui keterangan tertulis di blog resminya, Unicode Consortium menyatakan bahwa penundaan tersebut diakibatkan oleh pandemi virus corona yang tengah melanda dunia.

"Karena Covid-19, kami memutuskan untuk menunda pembaruan Unicode 14.0 selama enam bulan ke depan, dari semula Maret menjadi September 2021," tulis Unicode Consortium.

Bersamaan dengan pernyataan tersebut, Unicode Consortium juga mengumumkan keterlambatan peluncuran update Emoji versi 13.

"Emoji baru biasanya akan muncul di smartphone sekitar bulan September atau Oktober -beberapa platform lain mungkin lebih dulu merilisnya," tulis Unicode.

Penundaan tersebut dikarenakan karena para pengembang membutuhkan waktu lebih lama untuk menyertakan emoji ke smartphone-smartphone baru.

Di antara deretan emoji versi ke-13 ini terdapat emoji tangan Italia, ninja, boba, anatomi tubuh manusia, hewan, makanan hingga bendera transgender, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari 9to5Mac, Senin (13/4/2020).

https://tekno.kompas.com/read/2020/04/13/15160037/peluncuran-emoji-baru-pun-tertunda-karena-virus-corona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke