Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

iPhone 12 Bakal Mirip dengan iPad Pro?

Kabar tersebut muncul dari seorang sumber terdekat yang enggan disebutkan identitasnya.

Menurut informasi dari Bloomberg, iPhone 12 akan memiliki desain pinggiran dengan permukaan yang datar dan tidak melengkung seperti biasanya.

Selain iPad Pro, desain tersebut juga pernah diusung Apple pada perangkat iPhone 4, iPhone 4s, iPhone 5, iPhone 5s, dan iPhone SE.

Konon, selain memiliki kemiripan dari aspek desain, iPhone 12 juga akan dibekali dengan sensor LiDAR sama seperti iPad Pro. Namun sensor tersebut kabarnya hanya akan hadir pada iPhone 12 versi Pro.

Apple sendiri diprediksi setidaknya akan merilis empat model iPhone 12. Model pertama adalah iPhone 12 dengan layar seluas 5,4 inci, kemudian ada pula iPhone 12 dengan ukuran 6,1 inci.

Dua model lainnya akan memiliki embel-embel "Pro" di belakangnya. iPhone 12 Pro akan memiliki layar seluas 6,1 inci, dan iPhone 12 Pro Max bakal memiliki layar paling besar dengan bentang 6,7 inci.

Dirangkum KompasTekno dari Bloomberg, Rabu (15/4/2020), keempat model iPhone 12 tersebut akan dibekali dengan kemampuan jaringan 5G dan memiliki kemampuan hardware yang lebih tinggi dari lini iPhone 11.

Bocoran ini sesuai dengan prediksi analis kenamaan, Ming-Chi Kuo yang meramalkan kehadiran empat model iPhone 12 di tahun 2020 ini.

Selain desain, beberapa waktu belakangan juga tersiar kabar bahwa iPhone 12 akan dibekali dengan kamera besar.

Konon, kamera utama pada iPhone 12 akan memiliki resolusi sebesar 64 megapiksel dan didukung oleh sensor bikinan Sony.

Biasanya, perusahaan asal Cupertino, AS, ini bermain dengan kamera yang memiliki angka megapiksel kecil, seperti kamera 12 megapiksel pada iPhone XS Max dan iPhone 11 Pro Max, dan lantas dikombinasikan dengan software mumpuni.

https://tekno.kompas.com/read/2020/04/15/20180067/iphone-12-bakal-mirip-dengan-ipad-pro-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke