Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Samsung Perkenalkan Trio Smart TV Baru Kelas Premium

Ketiga smart TV tersebut adalah The Frame, The Serif, dan The Sero. Samsung mengklaim trio smart TV ini hadir dengan rangkaian inovasi terbaru.

Beberapa di antaranya adalah ukuran layar yang baru dan peningkatan dari sejumlah aspek lain.

The Frame

The Frame hadir dengan dua ukuran layar yakni 32 inci dan 75 inci. Berbeda dengan versi sebelumnya, Samsung kali ini membekali The Frame dengan kaki dan penyangga baru.

Selain itu, pembeli juga akan mendapatkan No-Gap Wall Mount agar televisi ini bisa diletakkan di dinding.

"Lebih dari 70 persen pengguna menempatkan The Frame di dinding. Jadi kami tak hanya memberikan Stand (kaki) pada setiap pembelian, tetapi juga No-Gap Wall Mount," ungkap Jongsuk Chu, EVP oVisual Display Business, Samsung Electronics dalam keterangan resmi kepada KompasTekno, Kamis (16/4/2020).

The Frame juga dilengkapi oleh ambient mode, sebuah fitur yang dapat menampilkan foto pribadi dan wallpaper pada layar TV layaknya sebuah lukisan.

Samsung juga menyediakan Art Store, di mana pengguna bisa membeli dan mengunduh lukisan-lukisan karya seniman terkenal.

The Serif

Sama seperti The Frame, The Serif juga memiliki desain yang berbentuk menyerupai sebuah bingkai foto.

The Serif hadir dengan varian warna baru yaitu cotton blue. Smart TV ini hadir dengan ukuran layar masing-masing 43 inci, 49 inci, dan 55 inci.

Fiturnya pun serupa dengan The Frame. Bedanya, pengguna tak perlu repot mencari furnitur tambahan untuk menempatkan smart TV ini.

Samsung mengklaim bahwa bagian depan dan belakang The Serif sama bagusnya sehingga bisa ditempatkan di mana saja.

The Sero

Sebelumnya The Sero hanya hadir secara eksklusif di Korea Selatan saja. Namun kini Samsung tengah berencana untuk membawa The Sero ke negara-negara lain.

Hal yang membuat The Sero unik adalah, tampilan pada smart TV ini bisa berputar secara vertikal ketika perangkat dimiringkan. Mirip dengan smartphone.

The Sero memiliki fitur Tap View. Dengan fitur ini, pengguna smartphone Samsung Galaxy bisa melakukan mirroring dengan mudah.

Mirroring sendiri merupakan proses duplikasi layar pada smartphone ke TV. Artinya, pengguna dapat memindahkan tampilan layar pada smartphone untuk dilihat melalui TV.

The Sero juga akan hadir bersama fitur Airplay 2, sebuah hasil kerja sama Samsung dengan Apple.

Dengan AirPlay 2, pengguna bisa streaming musik, video, foto, podcast, dan game dari banyak perangkat Apple ke TV The Sero.

Sayangnya pihak Samsung belum mengungkap berapa harga dan ketersediaan di Indonesia untuk ketiga televisi cerdas terbaru ini.

https://tekno.kompas.com/read/2020/04/16/18330047/samsung-perkenalkan-trio-smart-tv-baru-kelas-premium-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke