Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pokemon Go Akan Bisa Dimainkan dari Rumah dengan "Remote Raid Pass"

Menanggapi situasi ini, Niantic berencana untuk segera merilis sebuah pembaruan agar pemain tetap bisa bermain Pokemon Go di dalam rumah. Lewat pembaruan tersebut, Niantic akan menghadirkan sebuah item baru bernama Remote Raid Pass.

Remote Raid Pass, pemain dapat berpartisipasi mengikuti Raid Battle tanpa perlu datang ke lokasi raid sebenarnya. Pemain pun dapat melakukan Raid Battle selama sasaran monster masih berada di area jangkauan pemain.

"Pemain bisa menggunakan satu Remote Raid Pass untuk masuk ke dalam Raid Battle. Setiap pemain hanya dapat memegang Remote Raid Pass dalam jumlah yang terbatas dalam satu waktu," jelas Niantic.

Pemain yang bisa berpartisipasi dalam Raid Battle tetap 20 orang seperti biasa, tapi jumlah yang dapat memakai Remote Raid Pass dibatasi.

Selain itu, ada beberapa penyesuaian attack power bagi pemain yang menggunakan remote raid pass. Misalnya, pada awal pemakaian remote battle pass, pemain akan mendapatkan jumlah attack power yang normal.

Namun ketika Remote Raid Pass telah berkali-kali digunakan, maka attack power yang dimiliki pemain akan berangsung-angsur menurun. Kendati demikian, fitur baru ini tetap memberikan solusi agar pemain tetap aktif bermain Pokemon Go selama di rumah.

Raid Battle sendiri adalah event untuk mengalahkan Pokemon raid boss yang muncul di Gym. Raid Battle bisa diikuti oleh pemain dari tim yang berbeda-beda, untuk bekerja sama mengalahkan boss. 

Nantinya remote raid pass akan tersedia pada store di dalam game. Satu remote raid pass akan dijual dengan harga 100 pokecoin atau setara dengan 0,99 dollar AS (Rp 15.500).

Remote raid pass juga akan dijual dalam sebuah paket bundel. Item baru ini direncanakan hadir sekitar bulan April 2020, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Cult of Mac, Jumat (17/4/2020).

Selain Remote Raid Pass, Niantic juga menghadirkan beberapa penyesuaian baru untuk mempermudah pengaturan sumber daya dalam game, seperti hadirnya hadiah tambahan pada daily task dan penambahan experience untuk candy dan stardust.

Nantinya buddy pokemon akan secara otomatis pergi ke PokeStop untuk mengambil hadiah yang tersedia. Pemain juga dapat menumpuk efek star pieces, lucky eggs dan incence agar memiliki efek dalam durasi waktu yang lebih lama.

https://tekno.kompas.com/read/2020/04/17/08050007/pokemon-go-akan-bisa-dimainkan-dari-rumah-dengan-remote-raid-pass-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke