Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cerita di Balik Doodle "Thank You Coronavirus Helpers" di Google Hari Ini

Kini, Google melanjutkan aksi simpatiknya dengan doodle Thank You Coronavirus Helpers. Doodle Thank you coronavirus helpers ini menjadi akhir kampanye dukungan moril kepada semua pihak yang berada di garis depan, yang diinisiasi Google sejak 6 April lalu.

Dalam doodle tersebut, logo Google yang menghiasi halaman Google.com dihiasi dengan ilustrasi sejumlah profesi, seperti dokter, polisi, sopir angkutan umum, pemadam kebakaran, petugas kebersihan, koki, tenaga pengajar, dan sebagainya.

Profesi-profesi itu ditampilkan bergantian, setelah digilir ditampilkan dalam sepekan terakhir. Menurut Google, ini merepresentasikan bagaimana semua elemen masyarakat bahu-membahu saling menolong di masa sulit ini.

"Covid-19 terus memberikan imbas kepada banyak komunitas di dunia, orang-orang kini menjadi lebih bersatu padu saling membantu," tulis Google dalam situs resmi Google Doodle.

"Kami meluncurkan serangkaian Doodle untuk menghormati mereka yang berada di garis terdepan," lanjut Google.

Huruf G yang ada di depan mewakili masyarakat di seluruh dunia, mengirim "cinta" dalam bentuk ikon/tanda hati ke huruf-huruf lainnya, yang mewakili para pekerja di garis depan.

Doodle berseri ini jarang dibuat oleh Google, kecuali ada event-event khusus besar yang sedang terjadi, seperti Olimpiade dan Piala Dunia.

Simak berita-berita seputar tenaga medis yang menjadi salah satu garda terdepan Indonesia dalam menghadapi wabah di Indonesia:

  • You Are So Beautiful, Dedikasi Indah Glenn Fredly untuk Tenaga Medis Pejuang Corona
  • Ganjar Ingin Jenazah Tenaga Medis Positif Corona Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan
  • Prilly Latuconsina sampai Sandiaga Uno Nyanyikan Semua Kan Berlalu Semangati Tenaga Medis Lawan Covid-19
  • Apresiasi Tenaga Medis, Hotel Grand Hyatt di HI Nyalakan Lampu Berbentuk Hati
  • Warga Yogya Sambut Tenaga Medis, Selamat Datang Pahlawan

Simak berita-berita seputar tenaga medis yang menjadi salah satu garda terdepan Indonesia dalam menghadapi wabah di Indonesia: https://www.kompas.com/tag/tenaga-medis

https://tekno.kompas.com/read/2020/04/18/12102067/cerita-di-balik-doodle-thank-you-coronavirus-helpers-di-google-hari-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke