Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bersama ACT, Vivo Salurkan Bantuan untuk Lawan Virus Corona

Donasi ini disalurkan Vivo melalui organisasi nirlaba Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Menurut Senior PR Manager Vivo Indonesia, Tyas Rarasmurti, donasi masker ini merupakan upaya untuk meringankan beban dan menyebarkan semangat untuk masyarakat.

"Sebagai bagian dari komunitas dan juga masyarakat, kami berusaha melakukan sebuah kontribusi untuk Indonesia yang kami harapkan dapat membantu meringankan kita semua untuk menghadapi masa ini,” ujar Tyas dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Senin (20/4/2020).

Ratusan ribu masker yang didonasikan ini kemudian didistribusikan kepada masyarakat di sejumlah lokasi, yakni di DKI Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, dan Sukabumi.

Pihak ACT mendistribusikan masker ini untuk masyarakat prasejahtera, warga lanjut usia, serta para pekerja informal yang masih harus bekerja di luar rumah untuk memenuhi kebutuhan harian di masa pandemi ini.

"Kerja sama dengan ACT ini memiliki tujuan untuk dapat membantu garda depan maupun masyarakat prasejahtera yang sampai saat ini masih membutuhkan kita semua," tutur Direktur Islamic Philanthropy Network ACT, Andi Primaretha. 

Upaya Vivo di tengah pandemi

Kolaborasi dengan ACT sendiri merupakan salah satu dari sekian upaya yang dilakukan Vivo untuk menekan persebaran virus corona yang kini menjadi perhatian serius di berbagai daerah.

Sebelumnya, Vivo juga menghadirkan layanan "Antar ke Rumah" sebagai solusi untuk konsumen yang ingin membeli smartphone Vivo dengan tetap memperhatikan standar kebersihan dan keamanan. 

Untuk pencegahan penularan virus corona, Vivo juga turut meningkatkan kebersihan dengan melakukan disinfeksi di sejumlah tokonya, serta memastikan kesehatan karyawan di garis depan.

Seperti yang marak diterapkan belakangan ini, Vivo juga memberlakukan kebijakan bekerja dari rumah (work from home/WFH) dan koordinasi virtual, berikut pengawasan kesehatan untuk para karyawan.

Peningkatan intensitas pembersihan pun turut diterapkan di kantor dan pusat produksi Vivo, dengan menyesuaikan rencana operasional untuk memastikan semua pihak tetap sehat dan aman.

https://tekno.kompas.com/read/2020/04/20/11000037/bersama-act-vivo-salurkan-bantuan-untuk-lawan-virus-corona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke