Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bos Oppo Brian Shen Mundur karena "Alasan Kesehatan"

KOMPAS.com - Salah satu petinggi Oppo, Brian Shen, memutuskan untuk mundur dari jabatan yang ia emban. Pria yang menduduki posisi VP dan President of Global Marketing Oppo itu mundur karena "alasan kesehatan".

Brian Shen telah bergabung dengan Oppo sejak 2013 lalu. Ia bukanlah orang baru di dunia industri telekomunikasi, khususnya ponsel. Sebelum bergabung dengan Oppo, ia pernah bekerja di Xiaomi yang notabene adalah salah satu pesaing Oppo.

Pada 2019 lalu, Shen diangkat sebagai Vice President dan President of Global Marketing Oppo. Tidak dijelaskan secara rinci apa persisnya "alasan kesehatan" di balik mundurnya Shen.

"Liu Li pernah bekerja sebagai brand director di Oppo. Dengan pengetahuan mendalam tentang pengguna, dia berhasil menciptakan seri produk unik seperti Oppo Find, Ulike, dan Real," tulis Oppo dalam sebuah pengumuman di situsnya.

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (21/4/2020), Jia Mo, analis dari lembaga riset Canalys, mengatakan bahwa Lie menghadapi sejumlah tugas berat sebagai pengganti Brian Shen.

Tantangan yang terbesar adalah bagaimana ia dapat mengatasi dampak dari wabah Covid-19 terhadap perusahaan.

Jia mengatakan, perusahaan asal China tersebut perlu memperkuat pangsa pasar domestik. Hal ini dilakukan karena kondisi yang tidak bisa mengandalkan pasar di luar China, seperti India dan Eropa.

https://tekno.kompas.com/read/2020/04/21/15120007/bos-oppo-brian-shen-mundur-karena-alasan-kesehatan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke