Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Oppo Reno3 Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Dengan embel-embel "Pro",  tentu spesifikasi Reno 3 Pro lebih tinggi dibanding versi "reguler." Meskipun begitu, masih ada beberapa spesifikasi yang identik.

Bagian layar masih berdiagonal 6,4 inci dengan panel Super AMOLED, aspect ratio 20:9, dan refresh rate 60 Hz. Salah satu perbedaan Reno3 Pro dibanding Reno3 ada di kamera selfie yang kini berjumlah dua buah.

Kamera ganda tersebut ditanam di lubang punch hole yang ada di pojok kiri atas layar. Susunannya terdiri dari kamera beresolusi 44 MP (f/2.4) kamera utama kamera portrait 2 MP (f/2.4) untuk memaksimalkan efek bokeh.

Di punggung, ada empat kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8), telefoto 13 MP (f/2.4), 5x hybrid zoom 20x digital zoom, ultrawide 8 MP (f/2.2), dan mono 2 MP (f/2.4). Ada pula LED flash yang tersemat di sebelah lensa ketiga.

Seperti Reno3, versi Pro juga memiliki fitur XHD atau mode 108 MP. Ini memungkinkan kamera utama 64 MP menghasilkan foto dengan resolusi 108 MP, dengan teknik menggabungkan beberapa gambar menjadi satu alias stitching.

Video pendek diklaim tidak patah-patah

Reno3 Pro juga memiliki fitur ultra dark mode yang diklaim bisa memotret gambar di lingkungan dengan tingkat cahaya di bawah 1 lux.

"Sebagai bayangan, kita berada di dalam sebuah ruangan gelap dengan satu lilin, nah itu 1 lux", jelas Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia dalam presentasinya.

Oppo Reno3 Pro juga dibekali Ultra Selfie Night Mode untuk memaksimalkan kualitas selfie di malam hari. Ada lagi fitur OSIE yang diklaim memungkinkan perekaman video pendek di aplikasi ketiga, seperti Instagram Story atau TikTok lebih tajam dan tidak patah-patah.

Tidak ada panel pemindai sidik jari karena sensor tersebut tertanam di dalam layar alias in display fingerprint scanner. Reno3 Pro ditenagai chip MediaTek Helio P95 yang dipadu RAM 8GB dan memori internal 256 GB.

Di balik cangkang tertanam baterai berkapasitas 4.025 mAh yang didukung pengisi daya cepat VOOC 4.0.

"Dalam waktu 20 menit perangkat bisa penuh 50 persen," kata Aryo.

Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi antarmuka ColorOS 7.
Ada dua warna yang bisa dipilih, yakni Midnight Black dan Sky White.

Reno3 Pro dibanderol Rp 8.999.000 dan akan tersedia mulai hari ini di Blibli.com. Oppo menawarkan bonus Oppo Enco Q1 senilai Rp 1.599.000 khusus untuk 1.000 pembeli pertama hingga tanggal 26 April.

KompasTekno sempat menjajal Reno3 Pro beberapa waktu lalu sebelum diluncurkan secara resmi di Indonesia. Hasil penelusurannya bisa disimak dalam video di tautan berikut.

https://tekno.kompas.com/read/2020/04/21/15210077/oppo-reno3-pro-resmi-meluncur-di-indonesia-ini-harganya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke