Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

WhatsApp Luncurkan Stiker "Together at Home" Berbahasa Indonesia

KOMPAS.com - Akibat penyebaran wabah virus Covid-19 yang kian meluas, sejumlah negara mengimbau masyarakatnya agar tetap berdiam diri di dalam rumah. Hal serupa juga dilakukan di Indonesia lewat kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Menanggapi kebijakan itu, WhatsApp meluncurkan kumpulan stiker bertema "Together at Home" atau "Bersama di Rumah" sebagai bentuk dukungan kepada penggunanya, agar tetap terhubung di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Istimewanya lagi, kumpulan stiker tersebut juga tersedia dalam bahasa lokal sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Artinya, teks yang tertulis di kumpulan stiker "Bersama di Rumah" ini diberi sentuhan lokal bahasa Indonesia, seperti stiker tangan mengepal ke atas dengan teks "Bersama Kita Pasti Bisa", stiker "Tos dari Jauh", dan stiker ponsel dengan teks "Kamu Gak Apa2?"

Total terdapat 21 stiker yang di antaranya menampilkan ekspresi dukungan untuk bersama-sama melawan penyebaran virus Covid-19.

"Kami berharap pengguna dapat mengirim stiker ini kepada orang yang mereka cintai,
terutama yang merasa terisolasi, sendirian, dan takut," lanjut WhatsApp.

Kumpulan Stiker bertema "Together at Home" juga memperlihatkan berbagai aktivitas yang dapat dilakukan di dalam rumah, seperti berolahraga, bekerja di depan laptop, video call, cara mencuci tangan, menjaga jarak, dan apresiasi kepada tenaga medis.

Untuk memperoleh stiker ini, pengguna cukup mendownload pada section "All Stickers". Klik tombol stiker di papan ketik (keyboard) WhatsApp, lalu pilih tanda + di pojok paling kanan.

Pilih kumpulan stiker "Together at Home" atau "Bersama di Rumah", lalu tekan tombol download (tanda panah ke bawah) di sebelah kanan. 

Setelah diunduh, shortcut stiker Bersama di Rumah bakal tersedia di menu sticker di kolom percakapan WhatsApp, dan bisa langsung digunakan.

Selain tersedia dalam versi bahasa Indonesia, stiker "Together at Home" WhatsApp juga tersedia dalam 8 pilihan bahasa lain, yaitu Arab, Perancis, Jerman, Italia, Portugis, Rusia, Spanyol, dan Turki.

https://tekno.kompas.com/read/2020/04/22/09385487/whatsapp-luncurkan-stiker-together-at-home-berbahasa-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke