Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Xiaomi Bikin Ponsel Lipat Mirip Galaxy Z Flip?

KOMPAS.com -Ponsel layar lipat belakangan menjadi kategori baru yang membuat ceruk sendiri di pasar papan atas. Pemainnya baru segelintir, seperti Samsung, Huawei, dan Motorola.

Belakangan, Xiaomi disinyalir berminat ikut terjun membuat ponsel dengan layar fleksibel yang bisa dilipat. Rumor yang beredar mengatakan bentuk perangkat itu bakal menganut desain clamshell mirip Samsung Galaxy Z Flip atau Motorola Razr.

Berbeda dari perangkat ponsel lipat generasi pertama yang ditekuk di sumbu vertikal seperti gerakan membuka dan menutup buku, Galaxy Z Flip dan Motorola Razr ditekuk di sumbu horizontal mirip ponsel flip jadul.

Kabarnya, Xiaomi bahkan sudah meminta Samsung Display di Korea Selatan untuk memasok komponen layar OLED fleksibel seperti yang digunakan di Galaxy Z Flip.

Samsung Display memang merupakan pabrikan layar ponsel lipat tersebut. Sementara, layar Motorola Razr diketahui bikinan dua perusahaan China, yakni BOE dan CSOT.

Produksi massal dari ponsel lipat Xiaomi ini -kalaupun memang benar ada- diperkirakan akan dimulai pada paruh kedua 2020, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari XDA Developers, Minggu (26/4/2020).

Masih belum ada informasi yang diketahui tentang spesifikasi dari ponsel lipat Xiaomi maupun harganya. Begitu pula dengan rancangannya yang masih belum jelas.

Namun, beberapa waktu lalu Xiaomi sempat diketahui mematenkan sejumlah desain ponsel lipat, termasuk yang memiliki desain clamshell serupa Galaxy Z Flip.

https://tekno.kompas.com/read/2020/04/26/14250087/xiaomi-bikin-ponsel-lipat-mirip-galaxy-z-flip-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke