Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Game "Crash Bandicoot" Kini Bisa Dimainkan di Ponsel Android

Bocoran tersebut benar adanya. Kini, game Crash Bandicoot Mobile telah resmi dirilis untuk pengguna Android.

Namun, game ini masih terbatas untuk pengguna di Malaysia saja dan belum digelontorkan secara global. Hal ini dilakukan sebagai uji coba untuk peluncuran global dalam beberapa waktu ke depan.

Berbeda dengan Crash Bandicoot versi PlayStation 1, Crash Bandicoot Mobile mengusung genre endless run.

Dalam permainan ini, karakter Crash akan terus berlari untuk mengumpulkan poin. Pemain harus menghindari rintangan-rintangan yang menghalangi untuk mengumpulkan poin tersebut.

Cara bermain ini mirip dengan game runner populer, seperti Subway Surfer dan Temple Run 3.

Bedanya, di sini pemain memiliki tujuan untuk mengumpulkan buah Wumpa sebanyak-banyaknya serta menghadapi rintangan yang ada.

Selama mengumpulkan poin, pemain juga dapat melakukan serangkaian perintah seperti berputar, melompat, dan menunduk untuk menghancurkan serta menghindari rintangan.

Pemain juga akan menjumpai tiga lokasi yang serupa dengan game Crash Bandicoot versi PlayStation 1, yakni Turtle Woods, Lost City dan Temple Ruins.

Dirangkum KompasTekno dari CNet, Selasa (28/4/2020), Crash Bandicoot Mobile digarap oleh King, pengembang yang juga menggarap game Candy Crush Saga dan Bubble Witch 3.

Activision Blizzard selaku pemilik lisensi game Crash Bandicoot memang telah mengakuisisi King pada 2015 lalu.

Meski baru dirilis untuk wilayah Malaysia, pengguna ponsel Android bisa mengunduh APK game tersebut dari toko aplikasi pihak ketiga.

Namun, sebaiknya pencinta Crash Bandicoot di Indonesia lebih bersabar untuk menunggu. Sebab tidak ada jaminan keamanan apabila mengunduh game ini dari toko aplikasi pihak ketiga.

Crash Bandicoot sendiri pertama kali diluncurkan pada tahun 1996 silam. Ada beberapa seri yang hadir di konsol PlayStation 1, termasuk Crash Team Racing (CTR) yang menjadi salah satu game balap legendaris.

https://tekno.kompas.com/read/2020/04/28/20000057/game-crash-bandicoot-kini-bisa-dimainkan-di-ponsel-android

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke