Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tiga Aksesori Gaming Tawaran Asus untuk Main Game di Rumah

KOMPAS.com - Di tengah pandemi Covid-19, bermain game merupakan salah satu kegiatan yang bisa dilakukan untuk menghilangkan penat selama berdiam diri di rumah.

Supaya makin asyik, gamer, khususnya yang menggunakan PC bisa memanfaatkan aksesori pendukung seperti mouse, keyboard, dan headset gaming yang khusus dirancang Untuk memaksimalkan pengalaman bermain.

Asus Indonesia memiliki tawaran periferal dari lini TUF Gaming untuk kategori ini.

Berdasarkan keterangan yang diterima KompasTekno, Sabtu (2/5/2020), ada tiga jenis yang ditawarkan dengan harga relatif terjangkau untuk para gamer kasual atau pemula, yakni K5, M5, dan H5. 

TUF Gaming K5

TUF Gaming K5 merupakan sebuah keyboard  berjenis membrane yang diklaim memiliki ketahanan tinggi dan sanggup menahan tumpahan air sebanyak 60 ml.

Seperti papan ketik gaming pada umumnya, K5 juga dilengkapi dengan lampu RGB Aura Sync yang intensitas cahaya dan warnanya bisa diatur melalui komputer.

Ada pula ditur anti-ghosting yang memungkinkan perangkat menerima input dari 24 tuts keyboard secara bersamaan. Di Indonesia, TUF Gaming K5 dibanderol dengan harga Rp. 829.000.

TUF Gaming M5

Kemudian ada perangkat mouse bernama TUF Gaming M5 yang turut mengedepankan daya tahan.

Mouse ini dibekali dengan komponen Switch Omron yang diklaim mampu berfungsi hingga 50 juta kali klik.

TUF Gaming M5 turut dilengkapi dengan sensor optik Pixart's PAW3327 yang memiliki resolusi mencapai 6.200 DPI, serta lampu RGB Aura Sync yang warnanya bisa diganti sesuka hati melalui komputer.

Selain itu, semua tombol mouse dapat diprogram dengan fungsi atau makro menggunakan software Armory II yang menyimpan pengaturan hingga tiga profil langsung pada memori internal mouse.

TUF Gaming M5 bisa didapatkan dengan bundling mousepad TUF Gaming P3 dengan harga Rp. 599.000.

TUF Gaming H5

TUF Gaming H5 sendiri merupakan headset gaming dengan rangka kokoh dengan material stainless steel. Meski memiliki frame logam, headset ini diklaim tetap ringan dan nyaman digunakan. 

H5 dibekali dengan driver Essence 50 mm yang diletakkan di ruang kedap udara agar kualitas suara yang dihasilkan lebih maksimal. 

Headset ini bisa disambungkan ke beragam perangkat melalui konektor 3,5 mm. Pengguna juga bisa menghubungkannya dengan adapter USB untuk merasakan pengalaman suara surround. 

Di Indonesia, TUF Gaming H5 dilego dengan harga Rp 1,08 juta. Headset tersebut, berikut keyboard K5 dan mouse M5 tadi, sudah bisa didapatkan di toko-toko rekanan Asus, baik online maupun offline.

https://tekno.kompas.com/read/2020/05/02/16150067/tiga-aksesori-gaming-tawaran-asus-untuk-main-game-di-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke