Salin Artikel

Instagram Luncurkan Stiker "Pesanan Makanan" di Stories untuk UKM

Stiker ini "Pesanan Makanan" ini dapat digunakan oleh para penjual yang mempromosikan makanan dagangannya lewat Instagram Stories.

Dengan demikian, para penggna Instagram yang melihat Stories tersebut, bisa memesan langsung makanan yang dijual dengan menekan stiker yang ada.

Head of Market Operations Instagram APAC, Kaylie Smith mengatakan bahwa kehadiran stiker "Pesanan Makanan" ini diharapkan dapat memudahkan dan membantu pelaku bisnis kuliner di Indonesia.

"Di masa sulit seperti ini, setiap penjualan begitu berarti terutama bagi pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM). Kami ingin membantu mereka agar tidak patah semangat dalam mempertahankan bisnis mereka dan tetap terhubung dengan pelanggan," ungkap
Kaylie dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (5/5/2020).

Karena ditujukan untuk para pemilik Usaha Kecil Menengah (UKM), artinya, stiker
ini akan tersedia bagi pengguna akun bisni Instagram.

"Kalau pakai akun bisnis Instagram, sekarang sudah bisa dicoba untuk Stories," ujar Putri Silalahi, Communicaition Manager Instagram Asia Pasific dalam sebuah sesi tanya jawab melalui Instagram Live Harian Kompas, Selasa (5/5/2020).

Jika pengguna memiliki akun bisnis di Instagram, maka pengguna akan melihat opsi stiker "Pesanan Makanan" yang tersedia untuk fitur Stories.

Melalui stiker "Pesanan Makanan", pemilik usaha dapat dengan mudah mempromosikan bisnis kulinernya dan mengajak pelanggan mereka untuk melakukan pemesanan.

Setelah memilih stiker tersebut, nantinya pemilik usaha dapat memasukkan tautan bisnis mereka dengan aplikasi mitra pengantar makanan.

Dengan mengetuk tulisan "Pesan" pada stiker "Pesanan Makanan", followers dapat melakukan pemesanan secara langsung di aplikasi layanan pesan antar yang telah bekerjasama.

Saat ini, opsi "Pesan" pada tautan bisnis tersebut baru bisa terhubung dengan layanan GrabFood.

Namun, rencananya Instagram akan memperluas dengan merangkul beberapa mitra secara berkala guna menyediakan lebih banyak pilihan bagi para pelaku UMKM.

https://tekno.kompas.com/read/2020/05/05/18090007/instagram-luncurkan-stiker-pesanan-makanan-di-stories-untuk-ukm

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.