BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Blackshark
Salin Artikel

Ponsel Gaming Lenovo Punya Kamera Pop-up Unik, Letaknya di Samping

Bocoran calon ponsel Lenovo Legion pun sudah banyak bermunculan. Salah satunya yang terbaru berupa tangkapan gambar dari video promosi yang kabarnya belum dirilis.

Dalam rangkaian gambar lansiran XDA Developers itu, tampak bahwa Legion memiliki kamera pop-up yang menyembul ke luar ketika akan dipakai, serta tersembunyi di dalam bodi ponsel saat sedang tidak digunakan.

Uniknya, alih-alih ditempatkan di sisi atas seperti kebanyakan ponsel lain yang mengadopsi modul serupa, kamera pop-up 20 MP milik Lenovo Legion justru diletakkan di samping, seperti terlihat dalam gambar di atas.

Peletakkan itu mungkin dimaksudkan supaya penggunanya lebih nyaman memakai kamera saat bermain game yang membutuhkan orientasi layar lanscape (horizontal), misalnya untuk melakukan live streaming.

Gambar lain yang menampakkan bagian punggung memperlihatkan bahwa modul kamera pop-up bertuliskan logo "Lenovo" di sisi belakang.

Di sini juga terdapat dua buah kamera belakang yang terdiri dari kamera wide 64 MP dan ultrawide 16 MP, berikut sepasang LED flash di bagian tengah yang bercorak meyerupai huruf "Y". Boleh jadi corak tersebut nantinya bisa menyala seperti logo ROG di ponsel gaming Asus.

Di luar kamera, spesifikasi ponsel gaming Lenovo Legion diprediksi bakal mumpuni, mencakup chip Snapdragon 865, memori internal tipe UFS 3.0, serta RAM LPDDR5.

Layarnya, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari XDA Developers, Kamis (7/5/2020), kabarnya beresolusi 2.340 x 1.080 piksel dengan refresh rate 144 Hz dan touch sampling rate 270 Hz,

Lenovo Legion turut dikabarkan dibekali baterai 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat dengan daya mencapai 90 watt, sehingga bisa terisi dari keadaan kosong hingga penuh dalam waktu hanya 30 menit.

https://tekno.kompas.com/read/2020/05/07/17010067/ponsel-gaming-lenovo-punya-kamera-pop-up-unik-letaknya-di-samping

Bagikan artikel ini melalui
Oke