Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Minggu Pagi, "Fortnite" Gelar Konser Musik Virtual dan Bagikan Bonus

KOMPAS.com - Epic Games kembali menggelar event berupa konser musik virtual di game battle royale populer Fortnite.

Bukan hanya satu, bakal ada tiga musisi DJ ternama yang akan meramaikan konser virtual bertajuk "Party Royale" tersebut. Mereka adalah Dillon Francis, Steve Aoiki, hingga musisi asal Kanada Deadmau5.

Ajang spesial ini disebut digelar untuk merayakan jumlah pengguna Fortnite yang kini telah mencapai 350 juta pemain. Ratusan juta pemain tersebut diklaim telah menghabiskan sekitar 3,2 miliar jam untuk bermain Fortnite.

Selain "nongkrong" di panggung musik, pengguna juga bisa melakukan beragam aktivitas di map tersebut, salah satunya balap perahu dengan pengguna lain. 

Kembali ke event Party Royale tadi, konser musik sendiri bakal digelar secara perdana mulai Sabtu (9/5/2020) pagi, tepatnya pukul 08.00 WIB.

Konser akan digelar selama satu jam penuh hingga pukul 09.00 WIB dan pengguna bisa masuk kapan saja dalam kurun waktu tersebut.

Bagi yang ketinggalan, pengguna juga bisa mengikuti kloter kedua konser tersebut yang akan diselenggarakan keesokan harinya, tepatnya Minggu (10/5/2020) dinihari pukul 01.00 WIB.

Menariknya, pemain yang masuk (login) ke game Fortnite mulai dari Sabtu (9/5/2020) pukul 05.00 WIB hingga Senin (11/5/2020) pukul 21.00 WIB bakal mendapatkan bonus aksesori game (in-game items).

Aksesori tersebut berupa tas (back bling) bernama "Neon Wings" yang dihiasi dengan lampu neon menyala.

Nah, untuk bergabung dalam konser musik tadi, pemain bisa masuk ke dalam game Fortnite dan memilih mode "Party Royale" di menu utama pada waktu yang ditentukan, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari EpicGames, Sabtu (9/5/2020).

Perlu dicatat, pengguna harus memperbarui game Fortnite mereka ke versi yang paling anyar agar bisa menikmati konser virtual ini.

Untuk memperbarui atau mengunduh Fortnite, pengguna bisa langsung mengunjungi toko game di masing-masing platform, mencakup Android, iOS, PS4, Xbox One, Nintendo Switch, Windows, hingga Mac.

Bagi pengguna smartphone Android, Fortnite juga kini sudah bisa diunduh di Google Play Store lewat tautan berikut. Pengguna perangkat iOS juga bisa mengunduhnya di laman berikut.

https://tekno.kompas.com/read/2020/05/09/04050057/minggu-pagi-fortnite-gelar-konser-musik-virtual-dan-bagikan-bonus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke