Salin Artikel

Daftar 10 Smartphone Terlaris di Awal 2020

Jika diamati, selain iPhone 11 dari Apple, semua smartphone laris dalam daftar ini berasal dari kelas entry-level hingga menengah. iPhone 11 menjadi smartphone paling laris dalam kuartal-I 2020. iPhone 11 tercatatat terjual sekitar 18 juta unit.

Sementara, iPhone 11 Pro Max ada di urutan keenam dengan penjualan sekitar 4 juta unit dan iPhone 11 Pro berada di posisi bontot dengan penjualan sekitar 3 juta unit.

"iPhone 11, iPhone 11 pro, dan iPhone 11 Pro Max menguasai 10 persen pangsa pasar smartphone global," tulis Canalys melalui Twitter.

Untuk platform Android, Xiaomi Redmi Note 8 dan 8T menduduki posisi kedua tangga smartphone terlaris dengan penjualan sekitar 8 juta unit. R

Di posisi kelima, duduk Redmi Note 8 Pro dengan penjualan mendekati angka 6 juta unit. Xiaomi masih memiliki Redmi 8A yang ada di posisi kesembilan.

Xiaomi bahkan menjadi merek nomor satu di Spanyol selama kuartal I-2020 dengan pangsa pasar 28 persen. Di Eropa barat, Xiaomi menjadi vendor smartphone terbesar nomor empat.

Kembali ke daftar Canalys, Samsung selaku pabrikan smartphone dengan pangsa pasar terbesar secara global memiliki empat perwakilan di daftar ini. Galaxy A51 menduduki posisi ketiga dengan penjualan sekitar lebih dari 6 juta.

Urutan berikutnya ada Galaxy A10s yang jumlah penjualannya terpaut tipis dengan Galaxy A51. Galaxy A20s dan A01 masing-masing menduduki posisi ketujuh dan kedelapan.

Berikut ini daftar 10 ponsel terlaris di dunia pada kuartal-I 2020 menurut Canalys.

https://tekno.kompas.com/read/2020/05/11/11050057/daftar-10-smartphone-terlaris-di-awal-2020

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.