Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Telkomsel Libatkan "Startup" Lokal Bikin APD untuk Tenaga Medis

APD yang meliputi baju hazmat, thermogun infrared, masker, serta perlengkapan medis lainnya itu diproduksi oleh perusahaan startup-startup lokal binaan Telkomsel dari ajang The NextDev, seperti Jahitin dan Kostoom.

Sedangkan dalam penyediaan ventilator, Telkomsel juga menggandeng Yayasan Pembina Masjid (YPM) Salman Institut Teknologi Bandung (ITB) melalui program Salman ITB Peduli.

Total bantuan sosial yang diberikan oleh Telkomsel untuk penanganan Covid-19 di Indonesia ini diklaim mencapai Rp 25 miliar.

“Kami percaya, penanggulangan Covid-19 hanya bisa dilakukan dengan melakukan berbagai upaya kolektif, yang tentunya tidak akan terlaksana tanpa adanya kolaborasi di berbagai lini," ujar Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (11/5/2020).

Sebagai bagian dari upaya kolaborasi ini, Telkomsel juga telah menggandeng sejumlah pihak dalam memberikan solusi-solusi yang dimiliki untuk penanganan pencegahan Covid-19.

Seperti kerja sama dalam program Operasi Penanganan dan Pencegahan COVID-19 yang diinisiasi oleh PMI, dengan menyediakan solusi IoT FleetSight dan TOMS (Telkomsel Order Management System).

Kedua solusi dari Telkomsel itu akan membantu PMI untuk tetap dapat menerapkan pembatasan fisik (physical distancing) dalam pengelolaan kegiatan, distribusi dan kendaraan operasional PMI.

Telkomsel juga menghadirkan fasilitas layanan CloudX di Pusat Informasi dan Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Jakarta dan Batam, memberikan akses gratis ke tiga situs informasi resmi penanganan Covid-19, serta pemanfaatan fitur broadcast SMS untuk edukasi dan sosialisasi.

Sedangkan upaya kolektif bersama pelanggan, Telkomsel telah menjalankan program #DiRumahTerusBerbagi yang memungkinkan pengguna untuk menukarkan TelkomselPOIN dengan donasi ke platform crowdfunding Kitabisa dan BenihBaik.

https://tekno.kompas.com/read/2020/05/11/18301967/telkomsel-libatkan-startup-lokal-bikin-apd-untuk-tenaga-medis

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke