Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Poco F2 Pro Meluncur dengan Snapdragon 865, Harganya?

KOMPAS.com - Setelah penantian panjang, sub-merek Xiaomi, Poco akhirnya resmi meluncurkan ponsel Android Poco F2 Pro. Ponsel ini merupakan suksesor dari Pocophone F1 yang dikenalkan pada 2018 lalu.

Secara penampilan, Poco F2 Pro tampak identik dengan Redmi K30 Pro yang diumumkan Xiaomi di China Maret lalu.

Tak aneh memang, lantaran Xiaomi terbilang rajin mengubah nama (rebrand) ponsel yang mereka luncurkan di luar China, dengan model berbeda.

Poco X2 yang meluncur Februari lalu misalnya, merupakan jelmaan dari Redmi K30 versi 4G, yang lebih dulu meluncur di China beberapa bulan sebelumnya (Desember 2019).

Kembali lagi ke Poco F2 Pro, karena tampilannya menyerupai Redmi K30 Pro, wajar saja jika ponsel tersebut dibekali dengan spesifikasi serupa, dan tentunya lebih mumpuni ketimbang Pocophone F1.

Pada bagian depan misalnya, Poco F2 Pro mengusung desain layar bersih tanpa poni (notchless) dengan diagonal 6,67 inci (Super AMOLED, resolusi Full HD Plus).

Meski layarnya mengadopsi refresh rate standar (60 Hz), spesifikasi touch sampling rate, alias sensitivitas layar terhadap sentuhan pada ponsel ini ditingkatkan menjadi 180 Hz.

Beralih ke bagian punggung, ponsel ini dihiasi dengan empat kamera belakang yang disusun secara simetris dalam modul berbentuk lingkaran.

Keempat kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi 64 MP (Sony IMX686), 13 MP (ultrawide), 5 MP (makro), dan 2 MP (depth sensor).

Kamera selfie Poco F2 Pro sendiri beresolusi 20 MP dan diletakkan dalam sebuah modul pop-up yang bakal muncul ketika hendak digunakan saja.

Di balik cangkang, Poco F2 Pro dibekali dengan chipset flagship teranyar Qualcomm Snapdragon 865 yang mendukung konektivitas 5G. Chipset ini dipadankan dengan dua konfigurasi RAM dan memori internal, yakni 6 GB/128 GB dan 8 GB/256 GB.

Untuk urusan daya, Poco F2 Pro mengandalkan baterai berkapasitas 4.700 mAh yang mendukung pengisian cepat 30 watt.

Fitur penunjang lainnya mencakup sistem operasi Android 10 yang dilapisi dengan sistem antarmuka MIUI 11 (Poco Launcher 2.0), serta pemindai sidik jari (fingerprint) yang sudah dibenamkan di bawah permukaan layar.

Ada pula sistem pendingin LiquidCool Technology 2.0 yang diklaim mampu meredam panas berlebih pada ponsel, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Rabu (13/5/2020).

Poco F2 Pro tersedia dalam empat varian warna, yakni Neon Blue, Phantom Blue, Electric Purple, dan Cyber Gray.

Lantas, bagaimana dengan harga Poco F2 Pro?

Poco F2 Pro varian 6 GB/128 GB dibanderol dengan harga 499 euro (sekitar Rp 8 juta). Sementara varian 8 GB/256 GB dijual dengan harga 599 euro (sekitar Rp 9,6 juta). Ponsel ini sudah bisa dipesan secara online di situs AliExpress dan Gearbest.

Meski demikian, belum ada informasi apakah Poco F2 Pro bakal turut dipasarkan secara resmi di Indonesia atau tidak. Kita nantikan saja.

https://tekno.kompas.com/read/2020/05/13/08014147/poco-f2-pro-meluncur-dengan-snapdragon-865-harganya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke