Salin Artikel

Penjualan Konsol PlayStation 4 Tembus 110 Juta Unit

Meski angka tersebut menurun dari periode yang sama di tahun sebelumnya, jumlah penjualan ini membuat PS4 menjadi konsol terlaris ke empat.

Angka penjualan di Q1 2020 tersebut menambah total penjualan konsol PlayStation 4 sejak drilis pada 2013 lalu. Secara keseluruhan, konsol ini telah terjual sebanyak 110,4 juta unit sejak pertama kali diperkenalkan. 

Meski terus meningkat, jumlah penjualan PS4 masih belum cukup untuk merebut titel konsol terlaris sepanjang masa dari "kakaknya", yakni PlayStation 2.

PS2 masih menjadi perangkat game yang paling laris dengan angka penjualan mencapai 157 juta perangkat. 

Sementara di peringkat kedua ditempati Nintendo DS dengan penjualan mencapai 155 juta perangkat secara global. 

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (15/5/2020), performa penjualan PS4 tampak lesu jika melihat laporan keuangan kuartal pertama di tahun 2019 lalu.

Kala itu Sony berhasil menjual setidaknya 2,6 juta unit PS4.

Pihak Sony pun mengakui bahwa performa penjualan konsol dan game PS4 yang lesu, serta kurs mata uang yang bergejolak membuat angka pendapatan tahunan perusahaan turut menurun.

Terlepas melemahnya performa finansial yang menurun, dalam kesempatan yang sama Sony mengumumkan kabar baik bagi para penggemar.

Perusahaan asal Jepang ini memastikan bahwa jadwal peluncuran konsol PlayStation 5 masih akan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan sebelumnya.

Artinya, peluncuran PS5 akan tetap dilakukan pada musim liburan 2020, alias sekitar momen Thanksgiving pada 26 November hingga Natal (25 Desember) mendatang.

https://tekno.kompas.com/read/2020/05/15/03220027/penjualan-konsol-playstation-4-tembus-110-juta-unit

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.