Salin Artikel

Intel Akuisisi Perusahaan Kartu Jaringan Saingannya

Belakangan muncul kabar bahwa Rivet Networks telah diakuisisi oleh Intel, sang raksasa prosesor, dengan jumlah nilai yang tidak diungkapkan.

Pasca akuisisi, produk-produk dengan brand Killer dari Rivet Networks akan digabungkan dengan portofolio Intel, temasuk perangkat lunaknya.

“Anggota timnya akan bergabung dengan grup Wireless Solutions kami, di bawah Client Computing Group,” ujar Presiden dan CTO Client Computing Group Intel dalam sebuah keterangan tertulis.

Beberapa tahun lalu keduanya sempat bekerja sama menelurkan produk NIC Killer Wireless-AC 1550 yang manufakturnya ditangani oleh Intel.

Produk-produk NIC Killer menyediakan fitur-fitur untuk menunjang kegiatan bermain game, seperti latency yang dibuat serendah mungkin dan memprioritaskan trafiik internet untuk game.

Karena itu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Senin (25/5/2020), Intel pun bisa merambah pasar gaming lewat akuisisi ini.

Ada dugaan bahwa Intel akan menerapkan teknologi dari hasil akuisisi ke produk NIC buatanya, atau laptop/komputer deskop gaming. Namun, Intel masih belum mengumumkan rencana ke depan secara detil.

https://tekno.kompas.com/read/2020/05/25/17070007/intel-akuisisi-perusahaan-kartu-jaringan-saingannya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.