Salin Artikel

Netflix Akan Putus Langganan Pengguna Tidak Aktif

Nantinya, pengguna yang tidak aktif itu akan mendapatkan konfirmasi melalui notifikasi di dalam aplikasi, atau e-mail yang digunakan untuk mendaftar akun Netflix.

Apabila ingin tetap berlangganan, pengguna harus merespons notifikasi tersebut. Jika tidak direspons, Netflix akan secara otomatis memutuskan status berlangganan.

Menurut Eddy Wu, Director of Product Innovation Netflix, aturan ini akan berlaku bagi pengguna baru yang sudah setahun berlangganan.

"Dan kami juga akan melakukan hal yang sama bagi mereka yang berhenti menonton Netflix selama dua tahun atau lebih," jelas Eddy.

Netflix beralasan aturan ini dibuat untuk membantu pengguna yang barang kali ingin menghemat uang dengan berhenti berlangganan. Namun, ada juga kemungkinan aturan ini digunakan untuk menegaskan posisi Netflix di tengah persaingan platform video on demand.

Dihimpun KompasTekno dari CNBC, Selasa (26/5/2020), jumlah pengguna tidak aktif Netflix tidak begitu banyak. Hanya kurang dari 0,5 persen dari total keseluruhan pengguna.

Pada kuartal IV-2020 sendiri total jumlah pelanggan berbayar Netflix di seluruh dunia dilaporkan mencapai 183 juta. Dari jumlah tersebut, lebih dari 100 juta pelanggan di antaranya berasal dari luar AS.

https://tekno.kompas.com/read/2020/05/27/15240027/netflix-akan-putus-langganan-pengguna-tidak-aktif

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.