Salin Artikel

Geser iPhone XR, iPhone 11 Jadi Smartphone Terlaris di Dunia

Penjualan itu melampaui iPhone XR yang terkirim 13,6 juta unit di periode yang sama tahun lalu. Omdia mengatakan bahwa ponsel iPhone besutan Apple memang rutin nangkring di daftar smartphone terlaris besutannya.

"Kesuksesan Apple berasal dari strategi hanya menawarkan sedikit model saja. Perusahaan ini pun bisa fokus menangani beberapa produk yang mampu menarik minat banyak konsumen dan laku dalam jumlah sangat banyak," ujar direktur riset smartphone Omdia, Jusy Hong.

Untuk iPhone 11 sendiri, selain strategi Apple di atas, harga menarik agaknya menjadi kunci. Banderol ponsel ini yang mulai di angka 699 dollar AS (Rp 10,3 juta), lebih rendah 50 dollar AS dibanding iPhone XR sebelumnya yang dijual mulai 749 dollar AS (Rp 11,1 juta).

 Secara spesifikasi pun iPhone 11 lebih tinggi dibanding iPhone XR. Jadi wajar saja jika iPhone 11 lebih laris dibanding iPhone XR.

Namun, yang cukup menarik, penjualan iPhone 11 bisa tembus angka yang tinggi di tengah ekonomi global yang belum stabil akibat pandemi. Padahal Apple juga menutup sebagian tokonya di China, AS, dan beberapa negara lainnya yang terdampak wabah.

Dalam daftar Omdia, iPhone XR kini ada di urutan kelima smartphone paling laris di dunia, sebagaimana KompasTekno himpun dari Phone Arena, Kamis (28/5/2020).

Sementara iPhone 11 Pro Max dan iPhone 11 Pro, menempati urutan keenam dan kedelapan secara berurutan. Selebihnya, daftar smartphone terlaris didominasi oleh smartphone Android.

Di urutan kedua ada Galaxy A51 yang terjual 6,8 juta. Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro di posisi ketiga dan keempat, masing-masing terjual 6,6 juta dan 6,1 juta.

Kemudian Galaxy A10s di urutan ketujuh dengan penjualan 3,9 juta. Posisi kesembilan dan kesepuluh dihuni Galaxy S20 Plus 5G dan Galaxy A30s yang masing-masing terjual 3,5 juta dan 3,4 juta unit.

https://tekno.kompas.com/read/2020/05/28/10120017/geser-iphone-xr-iphone-11-jadi-smartphone-terlaris-di-dunia

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.