Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kartu Perdana 1ON+ Smartfren Dongkrak Trafik Data Saat Lebaran

KOMPAS.com - Operator seluler Smartfren mencatat adanya kenaikan trafik layanan data sebesar 10 persen saat Hari Raya Idul Fitri 2020. Kenaikan layanan data ini terjadi dari bulan April hingga Mei 2020.

Salah satu faktor pendorongnya menurut Smartfren adalah kartu perdana 1ON+ yang diluncurkan pada Maret lalu. Kartu perdana ini dijual Rp 20.000, dan memberikan kuota aktivasi 0,5 GB per bulan selama 6 bulan, dengan total kuota 3 GB.

Sedangkan untuk setiap pembelian voucher data, pelanggan akan memperoleh bonus kuota mingguan hingga 13 GB selama satu tahun. Masa aktif kartu ini hingga 365 hari atau kurang lebih satu tahun.

Soal kenaikan trafik ini, VP Technology Relations Smartfren, Munir Syahda Prabowo mengatakan bahwa hal itu dilatarbelakangi oleh kebijakan larangan mudik, sehingga banyak orang menghabiskan waktunya untuk bermain gadget selama berada di rumah.

"Lebaran kali ini persebaran kenaikannya relatif stabil karena penerapan kebijakan PSBB dari pemerintah untuk tidak melakukan mudik di lebaran tahun ini," ungkap Munir dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Sabtu (30/5/2020).

Munir menambahkan, kualitas jaringan Smartfren juga tetap terjaga dan optimal di seluruh area layanan, selama masa pandemi Covid-19 saat ini.

Di sisi lain, untuk menghadapi kebijakan "new normal", Smartfren juga telah menerapkan protokol keamanan di gerai masing-masing untuk memastikan aktivitas bisa berjalan normal
tanpa terlepas dari aturan pemerintah.

Apabila gerai kembali dibuka, Smartfren akan menerapkan standar keamanan dengan melakukan prosedur seperti pengecekan suhu tubuh dan menyediakan hand-sanitizer di setiap toko.

Pegawai outlet maupun pengunjung juga diwajibkan menggunakan masker sebelum memasuki area toko.

Sedangkan untuk area counter, Smartfren juga akan memasang tanda jaga jarak untuk antrean pengunjung di semua gerai.

https://tekno.kompas.com/read/2020/05/30/09433787/kartu-perdana-1on-smartfren-dongkrak-trafik-data-saat-lebaran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke