Salin Artikel

Jaringan Tri Diklaim Bisa Kurangi "Latency" Game hingga 30 Persen

JAKARTA, KOMPAS.com - Hutchison 3 Indonesia (Tri) mencatat penggunan internet di jaringannya untuk bermain game online melonjak lebih dari 50 persen pada bulan April-Mei 2020, semenjak imbauan berakivitas dari rumah diberlakukan oleh pemerintah.

Chief Technical Officer Tri Indonesia Desmond Cheung menjelaskan Service Awareness mampu mendeteksi jenis game online yang dimainkan pelanggan dan memberikan prioritas jaringan sesuai dengan game tersebut.

"Ketika pengguna Tri membuka salah satu dari game AOV, Mobile Legends, Free Fire atau PUBG, secara otomatis, pengguna langsung ditempatkan pada jaringan prioritas untuk memberikan latency yang lebih rendah," ujar Cheung.

"Dengan demikian, mereka akan dapat menembak dengan lebih cepat dan mendapatkan pengalaman bermain yang jauh lebih baik," imbuhnya, lewat keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (2/6/2020).

Berdasarkan pengamatan Tri dari penerapan awal Service Awareness di sejumlah area Jabodetabek pada Maret lalu, teknologi ini mampu menurunkan latency dalam bermain game hingga hampir 30 persen di jam-jam sibuk.

Setelah penerapan awal tersebut, Tri berencana mengimplementasikan Service Awareness di tingkat nasional.

https://tekno.kompas.com/read/2020/06/02/19140067/jaringan-tri-diklaim-bisa-kurangi-latency-game-hingga-30-persen

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.