Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

IndiHome Sebut Tak Ada Pembatasan Siaran "Belajar dari Rumah" TVRI

JAKARTA, KOMPAS.com - Telkom Indonesia selaku penyedia layanan internet dan TV kabel Indihome, membenarkan adanya pembatasan sejumlah siaran yang ditayangkan di saluran TVRI.

Namun menurut Telkom, program "Belajar dari Rumah" bukan salah satu tayangan yang mendapatkan pembatasan siaran. Hal itu diungkapkan oleh Vice President Corporate Communication Telkom Indonesia, Arif Prabowo.

"Memang ada permintaan dari TVRI untuk tidak menayangkan di IndiHome sehubungan dengan hak siar,"ujar Vice President Corporate Communication Telkom Indonesia, Arif Prabowo kepada KompasTekno, Rabu (3/6/2020).

Namun Arif menegaskan bahwa Program Belajar dari Rumah bukan termasuk salah satu dari siaran yang dibatasi.

"Tidak ada kendala dalam mengakses program tersebut. Program Belajar dari Rumah itu hanya ditayangkan oleh TVRI di hari kerja (weekdays), tidak ditayangkan oleh TVRI di hari Sabtu dan Minggu," ujar Arif.

Meski demikian, Arif tidak memberikan informasi rinci siaran dan program TVRI apa saja yang dibatasi untuk disiarkan melalui TV on demand Indihome.

Sebelumnya, para pelanggan TV On demand Indihome mengeluh tidak bisa menonton program "Belajar di Rumah" dari pemerintah, melalui saluran TVRI. Keluh kesah itu pun mereka ungkapkan di dunia maya melalui platform Twitter.

Para pelanggan mengeluh bahwa ketika mencoba untuk mengakses saluran tersebut, pelanggan disodori halaman pemberitahuan dengan bunyi "Program ini tidak tersedia sehubungan dengan keterbatasan hak siar dari penyedia konten."

Sebagaimana seperti dikeluhkan oleh beberapa pelanggan Indihome dalam kicauannya di bawah ini.

https://tekno.kompas.com/read/2020/06/04/09140067/indihome-sebut-tak-ada-pembatasan-siaran-belajar-dari-rumah-tvri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke