Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Tampang Redmi 9 Menyeruak, Mirip Dua Ponsel Xiaomi Terdahulu?

Gambar yang tersebar melalui jejaring sosial Weibo ini menampilkan dua varian Redmi 9 dengan warna cangkang hijau dan ungu.

Tiga kamera belakang pada kedua ponsel tersebut, misalnya, sama-sama disusun secara vertikal dan diposisikan di dalam sebuah bidang lingkaran.

Lebih lanjut, jika menilik gambarnya lagi dengan teliti, tercantum tulisan "AI Quad Camera 13 MP" tepat di sebelah kiri deretan kamera Redmi 9 varian warna hijau (kiri).

Artinya, ponsel tersebut bakal dibekali dengan empat kamera, di mana kamera utama bisa jadi beresolusi 13 MP.

Hal ini sejalan dengan rumor sebelumnya yang mengklaim bahwa Redmi 9 memiliki konfigurasi empat kamera belakang, masing-masing beresolusi 13 MP, 8 MP, 5 MP, dan 2 MP.

Apabila rumor ini akurat, Redmi 9 merupakan ponsel Redmi "seri angka" pertama yang dibekali dengan setup kamera tersebut.

Diketahui, Redmi 8 sendiri memang dibekali dengan dua kamera belakang saja, sama seperti Redmi 8A Pro. Bahkan, Redmi 8A hanya punya satu kamera yang menempel di punggungnya.

Meski demikian, belum bisa dipastikan apakah gambar dan spesifikasi kamera ini akurat atau tidak. Sebab, Xiaomi juga belum mengumbar informasi apapun terkait kehadiran Redmi 9.

Yang jelas, di samping kamera, spesifikasi lain seputar suksesor Redmi 8 ini juga sempat tersebar di ranah maya.

Redmi 9 disinyalir bakal dipersenjatai chipset Mediatek Helio G80, RAM 4 GB, storage 64 GB, baterai 5.000 mAh, serta layar dengan diagonal 6,53 inci dan resolusi Full HD Plus, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Sabtu (6/6/2020).

Konon, Xiaomi sendiri bakal merilis tiga model Redmi 9, yakni Redmi 9 versi "reguler", Redmi 9A, dan Redmi 9C. Benarkah? Kita nantikan saja.

https://tekno.kompas.com/read/2020/06/06/17070087/bocoran-tampang-redmi-9-menyeruak-mirip-dua-ponsel-xiaomi-terdahulu-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke