Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Facebook Bisa Transfer Foto dan Video ke Google Photo

Tools ini memudahkan pengguna untuk menyalin foto atau video dari Facebook ke Google Photo tanpa perlu mengunduh dan mengunggahnya kembali ke platform tersebut.

Untuk menggunakan tools ini, pengguna dapat menemukannya pada opsi "Transfer a copy of your photos and videos" yang terletak di bagian bawah menu pengaturan "Your Facebook Information".

Ketika KompasTekno mencoba mengaksesnya, tools tersebut sudah tersedia di Facebook versi web dalam menu "Your Facebook Information" di bagian Settings seperti pada gambar berikut ini.

Kemudian akan muncul ikon Google Photo yang artinya pengguna dapat secara otomatis tersambung dengan layanan Google Photo.

Tujuannya adalah mempermudah pengguna dalam memindahkan data antar layanan online.

"Nantinya semua orang dapat mentransfer foto dan video mereka ke platform lain yang ikut berkolaborasi dalam Data Transfer Project," tulis Facebook sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Verge, Selasa (9/6/2020).

Sementara itu, menurut Google dalam blog yang ditulisnya, kemudahan perpindahan data antar platform atau yang disebut sebagai data portability ini bakal mendorong inovasi di industri internet.

"Orang-orang memiliki kendali lebih tinggi atas informasi miliknya, sekaligus mendorong kita untuk membuat produk yang bagus karena pengguna bisa pergi kapanpun," ujar Google.

Seperti diketahui bahwa sebelumnya tool ini baru tersedia untuk para pengguna Facebook di negara Afrika, Asia Pasifik, dan Amerika Latin. Kini tools tersebut sudah tersedia secara global untuk pengguna Facebook.

https://tekno.kompas.com/read/2020/06/09/12280057/facebook-bisa-transfer-foto-dan-video-ke-google-photo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke