Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tiga Fitur Andalan di Redmi Note 9

Redmi Note 9 sendiri dibekali dengan empat kamera belakang, terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera macro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Xiaomi turut membekali kamera ponsel tersebut dengan sederet fitur andalan berbasis kecerdasan buatan (AI). Tiga di antaranya mencakup software pemindai dokumen (document scanner), mode video sinematik (cinematic mode), dan mode kaleidoskop (kaleidoscope).

Document scanner, seperti namanya, memungkinkan pengguna untuk menyulap dokumen fisik menjadi dokumen virtual dalam bentuk berkas digital lewat aplikasi kamera.

"Document scanner secara otomatis akan menghilangkan bayangan dan mengoptimalkan gambar dokumen tersebut dengan teknologi AI," kata Alvin dalam acara peluncuran Redmi Note 9 dan Note 9 Pro yang digelar Xiaomi secara online, Selasa (9/6/2020).

Berbeda dengan pemindaian dokumen, mode cinematic video di Redmi Note 9 ditujukan bagi pengguna yang sering berkreasi melalui video atau film pendek.

Dengan mode tersebut, kamera ponsel bisa digunakan untuk memotret atau merekam video dengan rasio aspek 2,39:1 bak film layar lebar. "Dengan cinematic mode, pengguna kini bisa merekam video yang hampir menyerupai sebuah adegan di dalam film," kata Alvin.

Fitur kaleidoscope sendiri merupakan sebuah mode yang memungkinkan pengguna mengambil foto atau video dengan efek pantulan ilusi atau cahaya langsung dari aplikasi kamera.

Selain aneka fitur software tadi, Redmi Note 9 juga dibekali dengan spesifikasi yang terbilang cukup mumpuni di kelasnya.

Ponsel berukuran 6,53 inci (resolusi FHD Plus) tersebut ditenagai chipset Mediatek Helio G85, dengan konfigurasi RAM dan media penyimpanan internal 4 GB/64 GB atau GB/128 GB, serta baterai kapasitas jumbo 5.020 mAh (fast charging 18W).

https://tekno.kompas.com/read/2020/06/09/18060007/tiga-fitur-andalan-di-redmi-note-9

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke