Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Video: Unboxing Redmi Note 9 dan 9 Pro, Ada Kartu Ucapan dari Bos Xiaomi Indonesia

KOMPAS.com - Xiaomi akhirnya resmi menelurkan keluarga terbaru dari seri Redmi Note, yakni Redmi Note 9 dan Note 9 Pro di Indonesia, Selasa (9/6/2020).

KompasTekno mendapat masing-masing satu unit ponsel untuk diulas. Menariknya, saat membuka kotak, ada "kejutan" berupa kartu ucapan terima kasih dari Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

"Terima kasih telah memilih produk Xiaomi. Selamat datang di keluarga Xiaomi," demikian tulis Alvin.

Desain dan spesifikasi

Xiaomi Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro hadir dengan sejumlah peningkatan dibanding pendahulunya (Redmi Note 8 dan Note 8 Pro).

Dari sisi desain, misalnya, duo Redmi Note 9 dan Note 9 Pro kini mengusung layar DotDisplay, masing-masing berukuran 6,53 dan 6,67 inci dengan resolusi FHD Plus.

Dengan desain demikian, kamera selfie di kedua ponsel bisa dimuat dalam sebuah lubang punch hole dengan penempatan di kiri atas (Redmi Note 9) dan di tengah atas (Redmi Note 9 Pro).

Tak hanya depan, tampilan kamera belakang juga kini berbeda. Pasalnya, keempat kamera belakang pada kedua ponsel disusun secara simetris di dalam sebuah modul persegi.

Redmi Note 9 memiliki konfigurasi kamera belakang 48 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP. Sementara keempat kamera belakang Redmi Note 9 Pro masing-masing beresolusi 64 MP, 8 MP, 5 MP, dan 2 MP.

Xiaomi turut menyematkan sejumlah fitur yang hadir pertama kali di seri Redmi Note. Beberapa di antaranya seperti baterai jumbo 5.020 mAh dengan pengisian cepat hingga 30W, chipset Snapdragon 700 series, dan RAM 8 GB untuk varian Redmi Note 9 Pro.

Versi standar juga dibekali dengan baterai yang sama besar dengan model "Pro", namun dayanya hanya bisa diisi dengan kecepatan 18W.

Uniknya, pelanggan yang membeli Redmi Note 9 atau Note 9 Pro bakal langsung mendapatkan kepala charger yang bisa mengisi daya ponsel, sesuai dengan kecepatan maksimum yang tertera, berikut softcase untuk melindungi ponsel dari segala benturan.

https://tekno.kompas.com/read/2020/06/10/20110007/video--unboxing-redmi-note-9-dan-9-pro-ada-kartu-ucapan-dari-bos-xiaomi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke