Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Asisten Pintar "Jovi" di Vivo V19 Bantu Pengguna Lebih Fit Hadapi New Normal

Tak hanya itu, masyarakat juga dianjurkan untuk selalu menjaga daya tahan tubuh dan menjalankan pola hidup yang sehat, terutama ketika kita memasuki fase "new normal".

Teknologi juga sejatinya dapat digunakan untuk menjaga daya tahan tubuh masyarakat.

Salah satu bentuk pemanfaatannya adalah dengan menggunakan asisten digital untuk memantau aktivitas serta kebiasaan hidup pengguna agar tetap prima.

Jovi Smart Scene (Jovi) yang hadir di Vivo V19 adalah salah satu asisten virtual yang dapat  dimanfaatkan.

Jovi dibekali dengan teknologi kecerdasan buatan (artificial inteligence, AI) yang mampu memahami dan mengawasi kebiasaan pengguna agar kondisi tubuh tetap fit.

"Dengan membaca perilaku penggunanya, Jovi mengalokasikan dengan strategis bagaimana keseharian pengguna tersebut agar tetap sehat,” tutur Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (11/6/2020).

Untuk menghindari dehidrasi, misalnya, Jovi bakal mengingatkan pengguna untuk minum air putih yang cukup setiap harinya.

Kemudian, ketika pengguna masih terjaga di malam hari, Jovi juga bakal mengingatkan mereka untuk beristirahat.

Selain itu, Jovi dapat digunakan untuk merekam jumlah langkah kaki pengguna (steps) dan memberikan saran terkait target steps yang dianjurkan agar badan tetap fit.

Target jumlah langkah kaki yang harus ditempuh ini, menariknya, disesuaikan berdasarkan tinggi dan berat badan pengguna.

Lebih lanjut, Jovi turut hadir dengan fitur Screen Time Usage Information yang berfungsi untuk memantau aktivitas penggunaan smartphone, berikut Eye Protection untuk melindungi mata dari dampak penggunaan layar perangkat.

Terlepas dari fitur kesehatan, Jovi juga bisa menyediakan informasi cuaca berdasarkan lokasi sebelum pengguna bepergian ke luar rumah.

https://tekno.kompas.com/read/2020/06/11/11000037/asisten-pintar-jovi-di-vivo-v19-bantu-pengguna-lebih-fit-hadapi-new-normal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke