Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

"Pokemon Go" Tak Bisa Dimainkan di Ponsel 32-Bit, Ini Ciri-cirinya

Melalui situs resminya, pengembang game asal Jepang itu membeberkan alasan di balik penghentian dukungan tersebut.

"Dengan menghapus dukungan pada perangkat Android berbasis 32-bit, kami bisa lebih fokus melakukan proses pengembangan pada sistem operasi yang lebih baru," tulis Niantic di halaman blog resminya.

Setelah update digulirkan, maka pemain Pokemon Go yang masih menggunakan ponsel Android 32-bit, tidak akan bisa lagi memainkan game ini. Untuk tetap bisa memainkan Pokemon Go, pemain disarankan beralih ke smartphone Android 64-bit.

Niantic turut mencantumkan ciri-ciri dan contoh smartphone yang nantinya tidak bisa menjalankan aplikasi Pokemon Go, antara lain Samsung Galaxy S4, Galaxy S5, Galaxy Note 3, Galaxy J2, dan Galaxy J3, Sony Xperia Z2 dan Z3.

Lalu ada pula Motorola Moto G (generasi pertama), Nexus 6, LG Fortune, Tribute, OnePlus One, HTC One (M8), ZTE Overture 3.

Niantic pun mengimbau kepada pemain untuk segera melakukan pengecekan spesifikasi model pada smartphone. Menurut Niantic, smartphone yang diproduksi sebelum tahun 2015, kebanyakan masih mengusung teknologi 32-bit.

"Jika smartphone Anda memiliki RAM 4 GB, besar kemungkinan smartphone tersebut sudah mendukung 64-bit," imbuh Niantic sebagaimana dirangkum KompasTekno dari blog resmi-nya, Sabtu (13/6/2020).

Sebelum memindahkan akun ke smartphone baru, Niantic menyarankan agar pemain untuk menyimpan informasi penting seperti alamat e-mail dan password.

https://tekno.kompas.com/read/2020/06/13/09503707/pokemon-go-tak-bisa-dimainkan-di-ponsel-32-bit-ini-ciri-cirinya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke