Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Realme X3 SuperZoom Resmi Dijual di Indonesia, Harga Rp 8 Juta

Lewat acara peluncuran yang digelar secara online, Selasa (16/6/2020), perusahaan asal China tersebut resmi membawa suksesor Realme X2 Pro ke Tanah Air.

Menurut Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, Realme X3 SuperZoom diklaim menjadi smartphone termurah yang memiliki fitur 60x periscope zoom di Indonesia.

"Kami percaya Realme X3 SuperZoom bakal menjadi smartphone flagship paling bertenaga dengan 60x periscope zoom di bawah Rp 10 juta (di Indonesia)," ungkap Palson di atas panggung peluncuran yang disaksikan KompasTekno secara virtual.

Fitur yang digembar-gembor Realme di X3 SuperZoom sendiri terletak di sektor fotografi.

Ponsel tersebut ditempeli dengan empat kamera belakang yang disusun secara vertikal di bagian kiri atas punggung perangkat.

Keempat kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi 64 MP (f/1.8), 8 MP (f/2.3, ultrawide), 8 MP (f/3.4, telephoto, OIS), dan 2 MP (macro, f/2.4).

Kamera telefoto Realme X3 SuperZoom menggunakan mekanisme periskop memiliki zoom optis (optical) sebesar 5x.

Namun, dengan teknik "hybrid" lewat bantuan software dan kamera utama 64 MP, tingkat zoom bisa diperbesar hingga 60x.

Fitur penunjang lainnya mencakup mode perekaman video 4K (30 fps), berikut lima mode pemotretan malam hari mencakup Nightscape, Ultra Nightscape, Tripod Mode, Starry Mode, dan Nighscape Pro.

"Kamera Realme X3 SuperZoom mampu mengambil gambar malam hari dengan lima mode nightscape," jelas Palson.

Beralih ke aspek dapur pacu, penerus Realme X2 Pro ini ditenagai dengan chipset flagship bikinan Qualcomm, Snapdragon 855 Plus.

Chipset tersebut kemudian didampingi oleh RAM 12 GB dan kapasitas penyimpanan 256 GB. Tidak ada slot MicroSD untuk menambah kapasitas penyimpanan. 

Realme X3 SuperZoom ditopang oleh baterai 4.200 mAh dengan fast charging 30W.

Ada pula sensor fingerprint yang dibenamkan bersama tombol power (side-mounted), serta speaker Dolby Atmos dan DTS sound. Ketika baterai habis, dayanya bisa diisi melalui port USB Type-C.

Dari sisi desain, ponsel tersebut mengusung layar dengan diagonal 6,6 inci (resolusi FullHD Plus), berikut refresh rate hingga 120 Hz, rasio screen-to-body yang diklaim mencapai 90,5 persen, serta kaca pelindung Gorilla Glass 5.

Tepat pada bagian kiri atas layar terdapat lubang punch hole berbentuk kapsul yang memuat kamera selfie ganda, masing-masing beresolusi 32 MP (f/2.5) dan 8 MP (f/2.2, ultrawide).

Di Indonesia, Realme X3 SuperZoom hadir dengan dua pilihan warna, yakni Arctic White dan Glacier Blue.

Ponsel ini dijual dengan harga Rp 8 juta dan sudah bisa dipesan di Tokopedia dan Realme.com mulai hari ini, 16 Juni hingga 20 Juni 2020. Realme X3 SuperZoom akan tersedia secara offline pada 27 Juni Mendatang.

Selama masa pre-order, pembeli ponsel tersebut bakal mendapatkan benefit berupa cashback hingga Rp 1 juta serta bonus hadiah cuma-cuma senilai Rp 500.000.

https://tekno.kompas.com/read/2020/06/16/14084397/realme-x3-superzoom-resmi-dijual-di-indonesia-harga-rp-8-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke