Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Realme Watch dan Realme Buds Air Neo Resmi di Indonesia, Harganya?

KOMPAS.com - Selain meluncurkan dua smartphone baru (Realme X3 SuperZoom dan Narzo), Realme juga memboyong dua perangkat aksesori AIoT (Artificial Intelligence-of-Things) ke pasar Indonesia.

Kedua perangkat AIoT tersebut adalah arloji pintar Realme Watch dan earphone nirkabel Realme Buds Air Neo.

"(Selain smartphone) kami juga membawa dua perangkat AIoT kami, Realme Watch dan Realme Buds Air Neo," tutur Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, di acara peluncuran virtual.

Realme Watch sendiri merupakan arloji pintar perdana Realme di Tanah Air, sementara Realme Buds Air Neo merupakan versi "murah" dari Buds Air yang telah meluncur di Indonesia awal 2020 lalu.

Realme Watch

Secara desain, Realme Watch mengusung desain menyerupai Apple Watch. Bisa dibilang demikian lantaran keempat ujung perangkat dengan layar LCD 1,4 inci (resolusi 320 x 320 piksel) tersebut memiliki sudut membulat. 

Perangkat wearable tersebut juga dibekali dengan beragam fitur kekinian, seperti fitur pemantauan kadar oksigen dalam darah (SpO2), sensor detak jantung optis PPG besutan Goodix, serta perekaman aktivitas olahraga hingga 14 mode.

"Realme Watch bisa menjadi asisten kesehatan karena bisa memonitor detak jantung, akdar oksigen, dan memantau kegiatan olahraga," ujar Public Relations Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca, di acara peluncuran virtual.

Realme Watch sendiri memiliki tingkat ketahanan air dengan sertifikasi IP68, artinya bisa dibawa menyelam hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Realme mengklaim daya tahan baterai perangkat tersebut bisa awet selama 7-9 hari dalam mode normal dan 20 hari dalam mode hemat daya.

Harga Realme Watch dipatok di angka Rp 1 juta. Meski demikian, peminat arloji pintar tersebut bisa mendapatkannya dengan harga Rp 800.000 lewat ajang flash sale yang bakal digelar mulai hari ini (pukul 18.00 WIB) di Realme.com, Shopee, dan Akulaku.

Realme Buds Air Neo

Realme Buds Air Neo merupakan perangkat true wireless stereo (TWS) yang dibekali dengan driver dynamic bass berukuran 13 mm, chip R1 dengan dukungan audio latency rendah, yang diklaim mencapai 119,2 ms, berikut konektivitas Bluetooth 5.0.

Layaknya TWS kebanyakan, permukaan di setiap earbud TWS ini bisa dimanfaatkan untuk mengontrol pemutaran musik dengan sentuhan (touch)

Jika pengguna ingin berpindah ke lagu selanjutnya, misalnya, mereka cukup menyentuh atau mengetuk (tap) permukaan earbud sebanyak tiga kali.

Uniknya, kontrol sentuh (mengetuk 2x, 3x, dan sebagainya) bisa diatur melalui aplikasi Realme Link.

"Fitur kontrol sentuh bisa dengan mudah diatur melalui aplikasi Realme Link. Aplikasi ini juga nantinya akan menjadi hub dari semua produk AIoT Realme," ujar Krisva.

Untuk daya tahan baterai, Realme Buds Air Neo diklaim bisa dipakai untuk memutar musik selama 3 jam. Ketika daya habis, earbuds bisa diisi ulang dengan dimasukkan ke dalam wadah yang menyertainya.

Adapun daya baterai di wadah earbuds diklaim memiliki total playback selama 17 jam dan ketika habis, dayanya bisa diisi melalui port USB Type-C.

Realme Buds Air Neo hadir dalam varian warna hijau, merah, dan putih, serta dijual dengan harga Rp 700.000, lebih murah dibanding pendahulunya.

Peminat bisa mendapatkannya dengan harga Rp 500.000 lewat ajang flash sale yang digelar Realme hari ini pukul 18.00 WIB di Realme.com, Shopee, dan Akulaku.

https://tekno.kompas.com/read/2020/06/16/16020047/realme-watch-dan-realme-buds-air-neo-resmi-di-indonesia-harganya-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke