Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tips Memotret Foto ala Profesional dengan Vivo V19

Vivo pun tak ketinggalan menerapkan teknologi kecerdasan tersebut. Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma mengatakan, kecerdasan buatan antara lain digunakan di ponsel V19.

"Fitur tersebut jika diaktifkan dapat menghasilkan foto yang presisi dengan tingkat saturasi, ketajaman, warna, dan kecerahan yang disesuaikan dengan gambar obyek yang sedang difoto,” ujar Edy dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (17/6/2020).

V19 dari Vivo dibekali dengan 48 MP AI Quad Camera yang terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.8), kamera super wide-angle 8 MP (f/2.2), kamera super macro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4).

Kamera depannya yang beresolusi 32 MP dibekali fitur Super Night Selfie untuk memaksimalkan hasil jepretan pada malam hari. Untuk kamera belakang, tersedia Super Night Mode yang memiliki fungsi serupa.

Selain itu, terdapat sejumlah fitur lain di aplikasi kamera Vivo V19 yang dapat dioptimalkan untuk mendapat foto berkualitas apik layaknya profesional, mulai dari fitur untuk mengatur pose, lighting, hingga melakukan editing. 

Selengkapnya, silakan simak rangkaian tips di bawah untuk memaksimalkan fitur-fitur ini.

1. Atur komposisi dengan AI

Di menu setting aplikasi kamera terdapat tool Composition Lines yang dapat membantu pengaturan komposisi saat membidik gambar dengan menampilkan garis rule of thirds.

AI Portrait Framing bisa memandu pengguna untuk mendapat hasil framing yang lebih menawan saat pemotretan portrait dengan orang lain sebagai model.

Sementara itu, AI Scene Identification akan mengenali jenis obyek foto dan melakukan pengaturan saturasi, ketajaman, warna, dan kecerahan secara otomatis.

2. Variasikan cahaya dengan Filter Tone dan Portrait Light Effects

Selain komposisi, cahaya adalah unsur lain yang menentukan kualitas foto. Vivo V19 menyediakan fitur Filter Tone dan Portrait Light Effects untuk mendapatkan variasi pencahayaan yang lebih beragam, misalnya Stereo Light dan Monochrome Mode.

Dalam kondisi minim cahaya, pengguna dapat memanfaatkan mode Super Night yang tersedia di kamera depan dan belakang untuk mendapat foto yang tampak jelas.

3. Sesuaikan kamera dengan jenis obyek

Jenis obyek berbeda akan tampak lebih memukau dengan kamera yang sesuai. Kamera Super Wide Angle V19 yang minim distorsi, misalnya, dapat digunakan untuk memotret obyek jenis landscape berupa pemandangan yang luas, arsitektur, maupun foto keluarga (group photo).

Untuk obyek berukuran kecil yang ingin dipotret dari jarak dekat, V19 menyediakan kamera Super Macro yang mampu mengambil gambar dari jarak hanya 4 cm.

Kemudian, ada mode bokeh yang bisa menampilkan visual latar belakang yang buram (blur), sementara obyek utama tetap tajam, cocok untuk memotret model.

4. Arahkan gaya lebih kreatif dengan Pose Master

Bosan dengan pose yang itu-itu saja saat memotret model? Vivo V19 menyediakan fitur Pose Master berisi panduan untuk aneka pose lain yang bisa dicontoh dengan mengikuti outline di layar, layaknya mengarahkan gaya model profesional.

Selain itu, pengguna juga dapat mengatur fitur AI Face Beauty dan AI Body Shaping untuk
menyesuaikan warna kulit hingga bentuk tubuh.

5. Tingkatkan kualitas lebih jauh dengan editing

Di sini juga tersedia fitur AI Make Up bisa digunakan untuk menambah efek brightness dan beauty yang menarik.

Tertarik dengan V19? Selain toko yang dijaga kebersihan dan kesehatan stafnya, Vivo menawarkan Layanan Antar ke Rumah sehingga konsumen dapat melakukan pembelian tanpa harus pergi ke toko fisik.

Pengiriman akan dilakukan dengan mengikuti standar kesehatan dan keamanan. Untuk informasi selengkapnya tentang Layanan Antar ke Rumah dari Vivo, silakan kunjungi situs www.vivosmartphone.id atau hubungi nomor WhatsApp 081197601111.

https://tekno.kompas.com/read/2020/06/17/11000077/tips-memotret-foto-ala-profesional-dengan-vivo-v19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke