Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Calon Pembeli Redmi Note 9 dan 9 Pro di Indonesia Kecewa Stok Langka

Meski penjualan telah resmi dibuka hari ini, namun beberapa calon pembeli mengaku kecewa karena stok keduanya langka. Mereka mengaku belum bisa mendapatkan ponsel Redmi Note 9 atau Redmi Note 9 Pro, melalui Mi Store Authorized.

Kekecewaan itu mereka tumpahkan ke akun Instagram Mi Store Indonesia. Akun bima_pramadavin misalnya, mengaku telah menyambangi salah satu Mi Store, namun belum bisa mendapatkan Redmi Note 9 Pro, karena penjualan hanya dikhususkan bagi yang sudah pre-order saja.

"Min, saya udah ke Mi Store, mau beli (Redmi Note) 9 Pro ditolak karena yang pre-order dikhususkan" tulis bima_pramadavin pada kolom komentar akun Instagram mistore.indo.

Hal serupa juga diutarakan akun Instagram dewa_palkor. Ia pun turut mempertanyakan stok ketersediaan ponsel Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro di pasaran.

"Tadi barusan dari Mi Store Summarecon masa masih belum bisa dibeli," kata dewa_palkor.

Berbekal rasa penasaran, KompasTekno pada Rabu (10/6/2020) siang hingga sore, mencoba menghubungi sejumlah Mi Store di Jabodetabek, untuk menanyakan stok Redmi Note 9 dan Note 9 Pro.

Namun dari sejumlah toko yang dihubungi, seperti di ITC Roxy, Serpong, PIM, Kelapa Gading, Atrium Senen, dan Summarecon Bekasi, semuanya tidak ada yang menjawab panggilan telepon.

Baru saat menghubungi Mi Store Summarecon Mall Serpong, staff Mi Store mengatakan stok Redmi Note 9 masih tersedia, sedangkan stok Redmi Note 9 Pro hanya tersisa varian Forest Green saja.

Kendati demikian, belum ada informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro pada Mi Store cabang lainnya.

Kanal media sosial Xiaomi Indonesia sendiri pada Rabu (17/6/2020) malam mengklaim bahwa Redmi Note 9 telah terjual 11.000 unit.

Redmi Note 9 dijual di Indonesia dengan harga Rp 2,5 juta untuk varian 4 GB/64 GB dan Rp 2,9 juta untuk varian 6 GB/128 GB.

Sedangkan Redmi Note 9 Pro bisa ditebus dengan harga Rp 3,5 juta (6 GB/64 GB) dan Rp 3,9 juta (8 GB/128 GB).

Selain dijual lewat toko resmi Mi Store, kedua ponsel juga dijual di e-commerce Shopee, Lazada, Akulaku, serta melalui toko ritel resmi Erafone.

https://tekno.kompas.com/read/2020/06/17/22201197/calon-pembeli-redmi-note-9-dan-9-pro-di-indonesia-kecewa-stok-langka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke