Salin Artikel

Pengguna Twitter Bisa "Ngetwit" Pakai Suara

Kini, pengguna Twitter bisa merekam suara dengan mengetuk ikon audio dengan lambang gelombang frekuensi. Ikon tersebut terletak di sisi kiri ikon kamera.

Setelah merekam suara, pengguna langsung bisa mengunggah kiriman audio itu secara publik. Kiriman suara yang bisa diunggah maksimal berdurasi 140 detik.

Apabila lebih dari 140 detik, Twitter akan otomatis membuat twit atau postingan baru, dan akan menjadikannya sebagai thread (utas) suara. Nantinya, kicauan pengguna akan dipajang dengan foto profil di tengah.

Pengguna lain bisa mendengarkan kiriman suara sambil menggulir lini masa. Bahkan, kiriman suara masih bisa didengar saat melakukan aktivitas lain di ponsel, atau sambil mengerjakan kegiatan lain.

"Kami berharap Tweet suara membuat pengalaman yang lebih manusiawi bagi pendengar dan pencerita," terang Twitter dalam blog resminya, dirangkum KompasTekno dari Forbes, Kamis (18/6/2020).

Tidak disebutkan kapan pengguna Android bakal kebagian fitur baru ini. Beberapa tokoh publik dan pengguna memamerkan unggahan suara di Twitter dengan tagar #tweetvoice. Salah satunya rapper kenamaan Cardi B dan akun resmi Xbox.

https://tekno.kompas.com/read/2020/06/18/10565717/pengguna-twitter-bisa-ngetwit-pakai-suara

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.