Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Printer Portabel Canon Pixma TR150 Meluncur di Indonesia, Harganya?

KOMPAS.com - Datascrip selaku distributor resmi produk Canon di Indonesia, secara resmi meluncurkan printer wireless Pixma TR150. Printer ini sebelumnya telah meluncur secara global pada Maret lalu.

Printer nirkabel tersebut merupakan suksesor Pixma iP110 yang dirilis di Indonesia pada 2014. Canon Pixma TR150 sendiri menyasar segmen pekerja kantoran yang aktif bepergian atau memiliki mobilitas tinggi.

"Printer ini menyasar pebisnis mobile atau mereka yang memiliki mobilitas tinggi dan membutuhkan printer ringkas," ujar Andryan Pranata, Assistant Marketing Manager, Canon Business Unit, PT Datascrip dalam acara peluncuran online, Kamis (18/6/2020).

Untuk mendukung segmen tersebut, Pixma TR150 mengusung beragam fitur yang ditekankan pada sektor portabilitas.

Bisa dibilang begitu, lantaran printer anyar tersebut kini dibekali dengan baterai yang diklaim mampu mencetak hingga 330 halaman dalam sekali pengisian.

Daya baterai bisa diisi ulang melalui port USB Type-C atau adapter AC, dengan kecepatan pengisian (dari kosong hingga penuh) yang diklaim mencapai 5 jam (USB) dan 2 jam 20 menit (AC).

Karena ditenagai baterai, printer tersebut bisa dibawa-bawa layaknya sebuah gadget atau smartphone, memungkinkan pengguna mencetak foto atau dokumen di mana saja, dan kapan saja.

Pencetakan sendiri bisa dilakukan dari beragam perangkat wireless, mencakup smartphone atau laptop, dan mendukung jaringan 2,4 GHz serta 5 GHz.

Adapun status baterai bisa dilihat melalui layar OLED (hitam putih) berukuran 1,44 inci, sebuah fitur baru pula di Pixma TR150. Layar tersebut juga bisa menampilkan sisa tinta printer, kekuatan sinyal dari sumber pencetakan, dan lain sebagainya.

Fitur penunjang lainnya di printer berbobot 2,1 kg ini mencakup kemampuan menyimpan file (template) hingga maksimal lima dokumen, kapasitas tampungan kertas mencapai 50 lembar, serta kecepatan mencetak hingga 9 ipm (hitam putih)/5,5 ipm (warna).

Pixma TR150 memiliki dimensi 322 x 185 x 66 mm dan dipersenjatai dengan dua cartridge, yakni satu cartridge hitam (mampu mencetak 200 halaman) dan satu cartridge warna (mampu mencetak hingga 260 halaman).

Di Indonesia, Pixma TR150 dijual dengan harga Rp 4,7 juta tanpa baterai, atau Rp 6,2 juta dengan baterai. Adapun unit baterainya sendiri juga bisa dibeli terpisah denga harga Rp 2 juta.

Menurut Datascrip, printer tersebut mulai bisa didapatkan oleh konsumen di Indonesia selambat-lambatnya awal Juli 2020.

"Produk ini siap untuk dipasarkan di akhir bulan Juni, paling lambat awal bulan Juli, baik di toko-toko offline atau toko online Datascrip," pungkas Andryan.

https://tekno.kompas.com/read/2020/06/18/13550057/printer-portabel-canon-pixma-tr150-meluncur-di-indonesia-harganya-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke