Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tren WFH, Ribuan Printer Portabel Canon Ditargetkan Terjual di 2020

KOMPAS.com - PT Datascrip selaku distributor produk-produk Canon di Indonesia baru saja merilis printer portabel terbarunya yang bernama Pixma TR150. Printer penerus Pixma iP110 itu menyasar kalangan pekerja yang memiliki mobilitas tinggi.

Tren Work from Home (WFH) di tengah pandemi Covid-19 diyakini bakal membuat printer portabel makin dilirik. Datascrip pun yakin akan bisa menjual 1.000 unit Pixma TR150 dalam jangka waktu 6 bulan hingga akhir 2020 di Indonesia.

Saat acara live streaming Pixma TR150, Asistant Marketing Manager, Canon Business Unit, PT Datascrip, Andryan Pranata mengatakan bahwa penggunaan printer portabel di Indonesia menunjukkan peningkatan selama masa bekerja dari rumah.

"Sebab, tren WFH ini banyak orang yang harus bekerja dari rumah, kemudian minggu depannya mereka harus kembali WFO (bekerja dari kantor)," ujar Andryan

Dengan kondisi bolak-balik seperti itu, lanjut Andryan, pekerja kantoran yang kesehariannya memang harus mencetak dokumen perlu memboyong printer sendiri, baik dari kantor ke rumah atau sebaliknya.

"Kalau printer biasa dibawa pulang, itu tentunya berat, kalau membawa printer mobile seperti Pixma TR150, tentu sangat mudah karena bentuknya ringkas," lanjutnya,

Target penjualan 1.000 unit sendiri  dipatok berdasarkan benchmark penjualan printer mobile di Indonesia pada 2019 lalu.

Mengutip laporan lembaga riset pasar GfK, Andryan mengatakan angka penjualan printer portabel mencapai lebih kurang 1.800 unit pada tahun lalu.

https://tekno.kompas.com/read/2020/06/18/14290037/tren-wfh-ribuan-printer-portabel-canon-ditargetkan-terjual-di-2020

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke