Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

WatchOS 7 Dirilis, Apple Watch Lawas Tak Kebagian

Pembaruan sistem operasi arloji pintar ini tidak kompatibel dengan Apple Watch generasi lama, yakni Apple Watch Series 1 dan 2. WatchOS 7 hanya bisa berjalan di Apple Watch Series 3, Apple Watch Series 4, Apple Watch Series 5, dan model-model yang akan datang.

WatchOS 14 pun membutuhkan ponsel (iPhone) pendamping yang menjalankan sistem operasi iOS 14 terbaru.

Dirangkum KompasTekno dari Tech Crunch, Apple menambahkan beberapa fitur baru di WatchOS 7.Salah satunya adalah fitur Face Sharing, di mana pengguna bisa berbagi watch face atau tampilan Apple Watch ke pengguna lain melalui Messages, Mail, Safari, atau media sosial.

Watch face di WatchOS 7 sendiri bisa dimodifikasi (customizable) sebelum dibagikan. Apabila penerima tidak memiliki aplikasi atau fungsi tambahan (complications) di Apple Watch miliknya, dia akan diberi tahu di mana bisa mendapatkannya.

Masing-masing aplikasi WatchOS kini juga bisa menampilkan berbagai complications, tak lagi terbatas hanya satu per aplikasi.

Fitur baru lainnya termasuk sleep tracking dan pengingat untuk mencuci tangan, sehubungan dengan pandemi Covid-19.

Apple Watch mampu mendeteksi apabila pengguna sedang mencuci tangan dengan mendeteksi gerakan lewat accelerometer dan mendengarkan suara lewat mikrofon.

Ketika pengguna mencuci tangan, akan muncul timer yang akan menghutung durasi cuci tangan dengan rekomendasi waktu 20 detik.

Apple mengklaim saat ini ada lebih dari 20.000 aplikasi Watch di Apple Watch Store. Di toko aplikasi WatchOS tersebut, pengguna juga bisa mendapatkan watch face dari pihak ketiga.

https://tekno.kompas.com/read/2020/06/23/17210057/watchos-7-dirilis-apple-watch-lawas-tak-kebagian

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke