Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Asus Ungkap Tanggal Peluncuran Ponsel Gaming ROG Phone 3

Ponsel ini dipastikan bakal meluncur pada 22 Juli mendatang di tiga negara secara bersamaan, yakni Taiwan, Italia, dan Amerika Serikat, tepat pukul 11 malam waktu kota Taipei.

Hal ini diketahui berdasarkan halaman teaser yang dimuat di situs resmi Asus. Teaser tersebut sebenarnya tak menampilkan keterangan tanggal peluncuran ROG Phone 3 secara gamblang, berikut namanya.

Namun, laman resmi Asus ini membuat sebuah hitungan mundur acara peluncuran ponsel gaming Asus yang tercatat tinggal 19 hari lagi dari sekarang (3 Juli) alias 22 Juli mendatang.

Terlebih, alamat URL laman tersebut juga menyertakan nama produk "ROG Phone 3", mengindikasikan bahwa acara tersebut memang dirancang untuk memperkenalkan suksesor dari ROG Phone 2 yang dirilis tepat di bulan Juli tahun lalu.

Namun, jika mengacu pada dokumen yang diunggah lembaga sertifikasi ponsel asal China (TENAA), ponsel gaming tersebut disinyalir bakal dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 865 Plus berkecepatan 3,09 GHz, berikut RAM hingga 12 GB dan storage hingga 256 GB.

Spesifikasi lainnya mencakup layar AMOLED dengan diagonal 6,59 inci (resolusi Full HD Plus), Android 10, baterai 5.800 mAh, serta konektivitas 5G, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Jumat (3/7/2020).

Untuk fitur fotografi, keterangan dokumen TENAA juga mengungkap bahwa ponsel tersebut bakal dibekali dengan tiga kamera belakang.

Konfigurasinya konon terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide yang disinyalir beresolusi 13 MP, serta kamera telefoto dengan kemampuan zoom optis mencapai 8x.

Kendati demikian, spesifikasi tersebut masih berupa rumor yang belum dipastikan kebenarannya.

Benar atau tidaknya bocoran tersebut akan dibuktikan pada 22 Juli mendatang. Kita nantikan saja.

https://tekno.kompas.com/read/2020/07/03/14300047/asus-ungkap-tanggal-peluncuran-ponsel-gaming-rog-phone-3

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke