Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

CEO MSI Charles Chiang Meninggal Dunia

KOMPAS.com -  Presiden dan CEO Micro Star International (MSI), Charles Chiang, dikabarkan meninggal dunia, Selasa (7/7/2020).

Hal ini dikonfirmasi oleh perusahaan yang dikenal sebagai pembuat hardware dan laptop gaming tersebut, melalui keterangan resmi yang dilansir situs TomsHardware di hari yang sama.

"Hari ini, General Manager dan CEO MSI, Charles Chiang meninggal dunia," tutur pihak MSI, sebagaimana dikutip KompasTekno, Rabu (8/7/2020).

"Selama lebih dari 20 tahun, Chiang telah berkontribusi terhadap perusahaan dan menjadi panutan bagi para koleganya. Kami semua sangat kehilangan dan tenga berduka atas kabar ini," imbuh MSI.

Namun, berdasar keterangan sejumlah saksi, Charles Chiang meninggal dunia akibat jatuh dari gedung setinggi tujuh lantai.

Disebut demikian lantaran Chiang ditemukan terbujur kaku tepat di jalur mobil yang berada di bawahnya.

Charler Chiang sendiri merupakan lulusan dari Universitas Jiao Tong, Taiwan. Kiprah Chiang di MSI, seperti yang disebut di atas, dimulai sejak lebih dari dua dekade silam.

Jabatan CEO MSI baru dijalani Chiang sejak Januari 2019 lalu. Sebelumnya, Charles Chiang menjabat sebagai General Manager MSI di divisi Desktop Platform Business.

Charles Chiang disebut paling berjasa dalam membawa bisnis MSI kembali berjaya di segmen hardware desktop.

Hingga berita ini ditayangkan, MSI belum menetapkan siapa yang bakal mengambil alih kursi pimpinan perusahaan, setelah meninggalnya Chiang.

https://tekno.kompas.com/read/2020/07/08/07001517/ceo-msi-charles-chiang-meninggal-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke