Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Oppo A12s Resmi Meluncur, Ini Bedanya dari A12

Dilihat dari "jeroannya", spesifikasi Oppo A12s sama persis dengan Oppo A12. Mulai dari layar yang ukurannya sama, yakni 6,2 inci dengan panel LCD dan resolusi 1520 x 720 piksel.

Desain depannya juga masih menggunakan waterdrop screen atau layar dengan poni kecil serupa tetes air yang digunakan sebagai tumpuan kamera depan.

Konfigurasi kameranya juga identik. Kamera depan beresolusi 5 megapiksel.
Sementara kamera ganda di belakang masing-masing beresolusi 13 megapiksel dan 2 megapiksel.

Susunan kamera juga sama-sama horizontal dan terletak di pojok kiri atas. Sementara di tengah punggung terdapat panel pemindai sidik jari.

Perbedaannya ada di desain punggung. Apabila punggung Oppo A12 mengadopsi motif serupa berlian, Oppo A12s memiliki desain lebih sederhana.

Tidak ada motif apapun dan kemungkinan cangkangnya mengilap. Di balik cangkang terbenam baterai 4.230 mAh yang bisa diisi dengan konektor microUSB.

System-on-chip (SoC) yang diusung juga sama dengan Oppo A12 yakni MediaTek Helio P35 yang dipadu dengan RAM 3 GB dan internal 32 GB. Memori internal bisa diperluas hingga 256 GB menggunakan microSD.

Ada dua warna yang tersedia yakni Light Blue dan Light Silver. Di Kamboja, Oppo A12s dijual dengan harga 129 dollar AS atau sekitar Rp 1,8 juta, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Rabu (15/7/2020).

Belum diketahui apakah Oppo Indonesia akan memboyong ponsel ini ke Indonesia atau tidak.

https://tekno.kompas.com/read/2020/07/15/12170057/oppo-a12s-resmi-meluncur-ini-bedanya-dari-a12

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke